POM UAI 2011

6 June 2011
1710 Views
Comments are off for this post

Olahraga merupakan salah satu wahana dalam menjaga dan melatih kebugaran fisik, dapat dijadikan kompetisi yang bertujuan untuk mempererat persahabatan dan kebersamaan. Selain itu, olahraga juga tidak dapat dipisahkan dari generasi muda saat ini. Hal inilah yang menginspirasikan kami untuk mengadakan suatu kegiatan yang dapat mengarahkan para generasi muda, khususnya mahasiswa untuk dapat menyalurkan bakat dan berprestasi dalam hal yang positif.

Kegiatan olahraga yang dimaksud adalah Pekan Olahraga Mahasiswa yang merupakan salah satu kegiatan Keluarga Mahasiswa Universitas Al Azhar Indonesia. Kegiatan ini merupakan rangkaian dari beberapa cabang olahraga dan seni, meliputi basket, futsal, sepak bola, catur, dan tenis meja. Dalam kegiatan ini kami juga mengangkat olahraga tradisional, yaitu galaxin dan tarik tambang.

Adapun maksud dan tujuan di adakannya kegiatan Pekan Olahraga Mahasiswa ini di Universitas Al Azhar Indonesia adalah untuk memupuk kedisiplinan, kemandirian, kepercayaan diri, serta diharapkan menambah sikap dan mental positif, serta yang terpenting untuk mempererat tali persaudaraan dan kebersamaan antar Mahasiswa Universitas Al Azhar Indonesia, baik dengan para peserta perlombaan maupun dengan rekan-rekan yang menjadi panitia dan penggerak dari kegiatan Pekan Olahraga Mahasiswa ini.

[nggallery id=12]

Pekan Olahraga Mahasiswa atau yang biasa disingkat POM, merupakan kegiatan yang diselenggarakan tiap tahunnya oleh para mahasiswa Universitas Al-Azhar Indonesia. Dari nama acara tersebut dapat disimpulkan bahwa acara ini bertemakan olahraga. Tetapi bukan sembarang olahraga, melainkan olahraga-olahraga yang dapat mempererat tali persaudaraan masing-masing mahasiswa yang menuntut ilmu di Universitas Al Azhar Indonesia.

TUJUAN

Diselenggarakannya acara ini bertujuan untuk mempererat tali persaudaraan antar mahasiswa universitas, baik dalam lingkup Universitas Al Azhar maupun universitas umum lainnya. Kami juga berharap melalui acara ini dapat tersalurkan hal – hal positif yang membangun dalam segala aspek kehidupan kepada arah yang positif.

[nggallery id=13]

Berikut daftar pemenang POM UAI 2011

{filelink=75}

Posisi teratas yang menduduki gelar juara umum adalah Fakultas Hukum. dengan mengantongi lebih dari 3 kejuaraan cabang olah raga yang ada.

Pada tanggal 6 juni 2011, penutupan pom berlangsung meriah, bertempat di aula Arifin Paniggoro Universitas Al aAzhar Indonesia. menampilkan banyak bintang tamu yang hampir rata-rata mereka adalah mahasiswa Universitas Al Azhar Indonesia. Bintang tamu nya yakni : Indo beat box, The Reachees dan masih banyak lainnya. selain itu, penyerahan Piala kepada sang juara juga dilakukan di acara ini. Acara mulai pada pukul 13.00 Wib sampai Pukul 15.00 WIB

Selamat kepada pemenang semua cabang olah raga, dan buat yang kalah jangan berkecil hati karena masih ada pom-pom berikutnya. Salam olah raga!