Link and Match Pendidikan Tinggi dengan Industri : Kunjungan Belajar Mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi

11 July 2011
1629 Views
Comments are off for this post

Mahasiswa  Adverting 2008 Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Al Azhar Indonesia  yang mengikuti mata kuliah Seminar Komunikasi mengadakan kunjungan dan seminar ke perusahaan/lembaga yang terkait dengan dunia periklanan . Kunjungan didampingi oleh dosen pengampu mata kuliah  Seminar, Soraya  Fadhal dan Alma Mandjusri. Kuliah Seminar  Komunikasi juga menghadirkan dosen tamu dari para praktisi Iklan dan Media di Indonesia.

[nggallery id=36]

Kegiatan kunjungan belajar  merupakan suatu bentuk usaha yang dilakukan Program Studi Ilmu Komunikasi dalam rangka melibatkan mahasiswa  dengan dunia praktis. Kunjungan ini dilakukan untuk melakukan  observasi proses kerja, menggali pengalaman  dari perusahaan dan praktisi serta guna mengikuti  perkembangan industri komunikasi dan riset.

 

Kunjungan dilakukan kepada Biro Agensi   EURORSCG   ADWORK, yang dilakukan pada selasa, 14 Juni 2011. Kegiatan kunjungan dan sekaligus seminar ini dilakukan untuk mendapatkan gambaran mengenai proses kreatif dalam industri periklanan. Rombongan di terima oleh  Bapak Ndang.S,  Creative Director EURORSCG   ADWORK dan Ibu Fetty dari Managemen EURORSCG   ADWORK.

[nggallery id=37]

Kunjungan dan seminar setengag hari  juga dilakukan kepada  Lembaga AC Nielsen  pada senin,  20 Juni 2011. Kunjungan ke AC Nielsen  diterima oleh Ibu Sabrina dan Andini.W. AC Nielsen dikenal sebagai lembaga riset media yang terbesar di dunia. AC Nielsen juga melalukan riset dibidang consumer insight  demi kepentingan periklanan. Di sini mahasiswa diperkenalkan dengan dunia riset media dan periklanan.