Universitas Al Azhar Indonesia, Penerima Hibah Pengembangan Kelembagaan Kantor Urusan Internasional

5 August 2011
1952 Views
Comments are off for this post

Kamis (04/08/2011). Satu lagi pencapaian Universitas Al Azhar Indonesia (UAI). Setelah sebelumnya UAI mendapatkan penghargaan Best Practices untuk Penerapan Sistem Penjaminan Mutu Internal dari Kementerian Pendidikan Nasional Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi di tahun 2010. Kali ini UAI berhasil mendapatkan Penawaran Hibah Pengembangan Kelembagaan Kantor Urusan Internasional (PKKUI) dari Kementerian Pendidikan Nasional Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi.

Berdasarkan surat edaran nomor 5147/E2.4/T/2011 yang dikeluarkan oleh Kementerian Pendidikan Nasional Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi. Hingga tangal 7 Juli 2011, Direktorat Kelembagaan dan Kerjasama Kementerian Pendidikan Nasional Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi telah menerima proposal PKKUI dari 76 perguruan tinggi yang ada di Indonesia. Tim seleksi proposal PKKUI telah melaksanakan evaluasi proposal pada tanggal 23-24 Juli 2011. Melalui evaluasi yang diadakan oleh tim seleksi proposal tersebut, Universitas Al Azhar Indonesia berhasil menerima Hibah PKKUI.

Universitas Al Azhar Indonesia menerima Hibah PKKUI bersama dengan 59 perguruan tinggi lainnya. Diantara perguruan tinggi tersebut adalah Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Gadjah Mada (UGM), Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Universitas Diponegoro (UNDIP), Universitas Airlangga (UNAIR), Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) dan beberapa perguruan tinggi lainnya.

Adapun tujuan dari Kegiatan PKKUI di perguruan tinggi dimaksudkan untuk meningkatkan kualitas dan mutu lulusan perguruan tinggi tersebut. Selain itu juga Kegiatan PKKUI juga bertujuan untuk meningkatkan metode pembelajaran dan meningkatkan daya saing pendidikan di perguruan tinggi dalam persaingan global.