Annual Meeting UAI – FNU di Fuzhou, Fujian, RRC

23 August 2011
1017 Views
Comments are off for this post

Pada tanggal 14 Agustus s/d 16 Agustus 2011, Rektor UAI Prof.Dr.Ir. Zuhal, MSc.E.E, menghadiri Annual Meeting di Fujian Normal University (FNU). Dalam pertemuan tahunan tersebut, Rektor UAI didampingi oleh Dekan Fakultas Sastra Drs.H.Murni Djamal, M.A dan Kaprodi Sastra China Anitasa Dewi, S.S,M.Si. UAI sejak 2004 telah menandatangi kesepakatan kerjasama dengan FNU dan bersama-sama mendirikan Pusat Bahasa Mandarin (Kongzi Institute) atas persetujuan Hanban. Sebelumnya, Rektor UAI juga menghadiri undangan pertemuan pimpinan berbagai universitas dari seluruh dunia, tepatnya di kota Shenzhen, yang bersamaan dengan pembukaan Olympic Games Universiade.

FNU adalah kampus tertua di provinsi Fujian dan merupakan kampus pendidikan guru yang terbaik di China. Nama FNU dikenal sejak 1972, tetapi cikal bakal universitas ini sudah ada sejak 1907 sejak adanya Fujian Superior Normal School yang didirikan oleh the famous late-Qing scholar Chen Baochen sebagai guru dari kaisar terakhir China. Berlokasi di ibukota provinsi Fujian yaitu Fuzhou, FNU memiliki dua lokasi kampus dengan total area seluas 230 hektar. Saat ini FNU memiliki 28 colleges (56 undergraduate programs), 120 master programs, 50 doctoral programs dan 7 post-doctoral research centers.

[nggallery id=58]

Sambutan hangat diberikan oleh pihak FNU selama kunjungan berlangsung. Delegasi UAI sempat berkeliling kampus dan melihat berbagai fasilitas yang ada seperti gedung rektorat, gedung perkuliahan, fasilitas olahraga, perpustakaan, laboratorium dan asrama mahasiswa. Akhirnya, semoga kerjasama yang telah dilakukan dapat terus berjalan dengan baik dan memberikan manfaat bagi kedua belah pihak.

[nggallery id=57]