Bincang Ramadhan Bersama Telkomsel

23 August 2011
1174 Views
Comments are off for this post


Pemanfaatan teknologi informasi pada dunia pendidikan bukanlah sebuah hal baru. Sebagai sebuah enterprising university, Universitas Al Azhar Indonesia (UAI) tahu pasti bahwa pemanfaatan teknologi informasi merupakan salah satu kunci penting dalam menghadapi persaingan ke depannya. Maka dari itu UAI memasukan teknologi informasi sebagai salah satu dari tujuh elemen dasar UAI. Ada sebuah ungkapan yang mengatakan bahwa bila kita bisa menguasai teknologi, maka dunia ada pada genggaman kita. Oleh karena itu, UAI fokus dalam membimbing para mahasiswanya agar dapat memanfaatkan kecanggihan teknologi yang berguna untuk kemajuan mereka secara individu.

Oleh sebab, dalam rangka meningkatkan fasilitas yang sudah ada. UAI bekerjasama dengan Telkomsel untuk memberikan fasilitas terbaik bagi mahasiswanya. Bentuk kerjasama tersebut adalah dengan penambahan 2 buah komputer server yang akan digunakan untuk keperluan aplikasi Student Desk. Aplikasi student desk ini mencakup Sistem KRS Online dimana proses Formulir Rencana Studi (FRS) dan proses pembimbingan akademik dilaksanakan secara online. Selain aplikasi student desk, komputer server ini akan digunakan untuk aplikasi  membantu proses belajar mengajar, pemberian materi perkuliahan, tugas dan ujian online.

Dalam acara yang dilaksanakan pada hari senin 22 agustus 2011, di Auditorium Arifin Panigoro  lantai 3 UAI. Telkomsel juga menjelaskan perkembangan dan pentingnya penggunaan jaringan internet broadband dalam kehidupan sehari-hari. Tidak hanya untuk keperluan bisnis, perekonomian dan hiburan saja, tapi juga untuk keperluan dunia pendidikan. Dalam hal ini, penggunaan jaringan internet broadband dapat digunakan untuk melakukan e-learning atau teleconference.

[nggallery id=59]

Acara ini juga diisi dengan tausiah dari Ustad AA Hadi. AA Hadi berharap dengan perkembangan teknologi informasi dan teknologi yang ada, tidak membuat diri kita hanyut dan melupakan ibadah. Beliau berharap dengan adanya teknologi ini, malah membuat manusia merasa kecil dihadapan-Nya serta membuat kita menjadi semakin dekat dengan Sang Khalik.

Acara yang ditutup dengan acara buka puasa bersama ini, sebelumnya dilakukan penarikan doorprize berupa 1 buah Blacberry Onyx 2,  1 buah Samsung Galaxy Tab, 1 buah Blacberry Playbook dan 1 buah iPad.

 [nggallery id=60]