Fitur Baru Info Karir, Bermanfaat Bagi Job Seeker UAI

6 September 2011
1163 Views
Comments are off for this post

 

Sebagai salah satu realisasi kerjasama UAI dan PT Jobstreet Indonesia yang telah dilakukan beberapa waktu lalu, sejak tanggal 26 Agustus 2011 lalu, website UAI telah menambah fitur micro site yang berisi lowongan kerja yang setiap harinya di update oleh PT Jobstreet Indonesia. Kehadiran microsite ini akan menambah layanan yang bermanfaat bagi alumni dan lulusan UAI dalam memudahkan pencarian kerja dan melakukan lamaran pekerjaan ke perusahaan yang dituju.

Caranya cukup mudah. Alumni atau mahasiswa UAI cukup meng-klik gambar seperti di atas (terletak di bagian kanan halaman web), kemudian mendaftarkan dirinya secara online dengan terlebih dahulu menyiapkan alamat surel (e-mail) yang aktif.  Setelah itu, kemudian mengunggah (upload) foto dan resume yang terbaru. Selain itu, terdapat tujuh bagian yang harus diisi dalam proses registrasi, antara lain:

1. Riwayat Pendidikan (Qualification)

2. Riwayat Pengalaman Kerja (Experience)

3. Keterampilan Khusus (Skills)

4. Keterampilan Berbahasa (Languages)

5. Referensi (Reference)

6. Minat Kerja (Job Preferences)

7. Text Resume (Additional Information) yang menjelaskan informasi sebagai berikut:

a. Pengalaman Organisasi

b. Pengalaman Penelitian

c. Prestasi yang pernah dicapai

Dengan mendaftar, alumni dan mahasiswa dapat langsung apply terhadap berbagai lowongan kerja tersebut dan dapat mengecek tindak lanjut dari posisi yang dilamar. Mudah bukan? yuk, daftar dan apply sebanyak mungkin!

 

Biro Kemahasiswaan, Alumni, dan Peng. Karir