Dosen dan Mahasiswa Ilmu Komunikasi UAI Mengikuti Konferensi Komunikasi Dunia, IAMCR 2011 Di Istanbul, Turki

8 September 2011
1445 Views
Comments are off for this post

Konferensi Internasional Komunikasi, IAMCR (International Association for Media and Communication Research)  2011, diselenggarakan di  Kadir Hass University, Istanbul, Turki, pada 13- 17 Juli 2011. Tema Konferensi kali ini adalah “Cities, Creativity, Connectivity”. Dua orang dari Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Al Azhar Indonesia (UAI), yaitu  Soraya Fadhal (Dosen) dan Irna Nur Shahbanu (Mahasiswa) berhasil terpilih untuk  ikut serta mengirimkan papernya yang dipresentasikan pada ajang tersebut.

Adapun kedua paper yang dipresentasikan berjudul  “Social Sphere and Participatory Community : Learning From the Spirit of Community Media-Based Development in Indonesia” (oleh Soraya Fadhal),  serta mengenai  identitas anak muda muslim Indonesia dan media baru dalam paper yang berjudul “Look at Me! I am Moslem, Young and Fashioned: Blog and the Transformation of Moslem Youth’s Fashion Into Popular Culture” (Kolaborasi  Soraya Fadhal dan  Irna Nur Shahbanu). Respon positif hadir menyertai diskusi dalam presentasi kedua paper ini dari para peserta dari berbagai negara yang hadir di sini.

[nggallery id=64]

IAMCR adalah organisasi  profesional dan bergengsi  di dunia di bidang media dan penelitian komunikasi, yang berpusat di Eropa. IAMCR adalah salah satu dari  organisasi terbesar yang diikuti oleh para akademisi, mahasiswa, ahli dan praktisi komunikasi di dunia. Konferensi di Turki  melibatkan  ribuan peserta dari hampir 100 negara di dunia, dengan 2300 paper yang dipresentasikan serta 340 panel session.

[nggallery id=65]