Amazing Fresh Grad Seminar

27 October 2011
1210 Views
Comments are off for this post

Bertempat di Auditorium Arifin Panigoro, Selasa 25 Oktober 2011 UAI Career Fair and Training 2011 (UCT2011) dimulai. Acara ini dibuka dengan seminar untuk memotivasi para calon pencari kerja agar lebih optimis. Seminar ini merupakan rangkaian dari UAI Career Fair and Training 2011, yang menghadirkan perusahaan-perusahaan besar yang bergerak di berbagai bidang, perusahaan yang ikut serta membuka lowongan pekerja antara lain Auto 2000, Bank Syariah Mandiri, HSBC, Medco Agro, dll.

Pada sesi awal seminar, dr. Andhyka Sedyawan emmberikan sedikit games kepada peserta yang datang agar untuk lebih santai. Ia mengajak peserta untuk ikut terlibat dalam seminar degan memanggila 1 orang sebagai talent untuk simulasi yuang beliau peragakan.

[nggallery id=73]

Materi yang disampaikan tentang bagaimana kita menjadi pribadi yang kuat dan tidak gampang menyerah. Meskipun banyak keterbatasan yang kita alami tapi itu tidak menjadikan diri kita untuk putus asa dan menyerah pada keadaan. Selain itu, dr. Andhyka Sedyawan membicarakan bagaimana kita  dapat mengubah persepsi tetang segala suatu hal yang terjadi di kehidupan kita.

Di sesi terakhir, pembicara menjelaskan bagaimana hidup dengan kekuatan sedekah dan syukur. Dua hal itu dapat membuat kita lebih makmur dan sukses. Ia menjelaskan dengan ayat-ayat Al Qur’an maupun Injil. Di akhir sesi beliau memutarkan sebuah cuplikan film yang sangat menginspirasi orang untuk tidak gampang menyerah dengan kelemahan-kelemahan diri sendiri.

Tulisan ini merupakan hasil karya dari Hamzah Al Rasyid dan Dian Ayu Paramitasari, Mahasiswa Ilmu Komunikasi