UAI Kehilangan Salah Satu Putra Terbaiknya

7 December 2011
860 Views
Comments are off for this post

Selasa sore, 6 Desember 2011, UAI kehilangan putra terbaiknya Ahmad Yoga Fudholi (19 tahun) mahasiswa semester 3, Fakultas Sains dan Teknologi. program studi Teknik Informatika menjadi korban kekerasan oleh teman sekampusnya.

Informasi dari Biro Kemahasiswaan UAI, Dr. Faisal Hendra menyatakan bahwa saat ini pihak universitas sedang melakukan investigasi terhadap tindak kekerasan tersebut. Pihak universitas saat ini masih memfokuskan untuk proses pemakaman almarhum. Selanjutnya, Dr. Faisal Hendra menegaskan bahwa semua pihak yang terlibat akan diusut tuntas dan diberikan tindakan tegas.

UAI menyerahkan sepenuhnya proses hukum kepada pihak yang berwenang, dalam hal ini Polres Jakarta Selatan. Jika nantinya, ditemukan bukti terhadap mahasiswa yang melakukan tindak kekerasan tersebut, maka UAI mendukung sepenuhnya tindakan hukum yang diambil.

Hal ini perlu dilakukan UAI, karena sebagai institusi islam yang concern terhadap pembentukan karakter, UAI berkewajiban untuk menegakkan disiplin dan etika bagi seluruh sivitas akademika yang ada di lingkungan Masjid Agung Al Azhar.