Universitas Al Azhar Indonesia Industri Fair 2011

14 December 2011
1134 Views
Comments are off for this post

Himpunan Mahasiswa Teknik Industri Al Azhar (HMTIA) Universitas Al Azhar Indonesia menyelenggarakan acara Industri Fair 2011. Acara bertema “The Power of Young People” ini adalah suatu rangkaian acara yang terdiri dari Campus Hiring, Pameran UKM dan Bazar, dengan main event Talk Show Nasional yang bertema “Engineering Entrepreneurship Towards Global Challenges”. Industri Fair 2011 diselenggarakan pada tanggal 9 dan 10 Desember 2011 bertempat di Auditorium Arifin Panigoro, Area Lobby Utama dan Area Lapangan Parkir Universitas Al Azhar Indonesia. Acara ini berfokus pada kegiatan tahunan “Talkshow Nasional Industri” yang berlangsung untuk ke-empat-kalinya sejak tahun 2008.

Pada hari Jum’at (9/12) berlangsung kegiatan Workshop Job Preparation yang difasilitasi oleh Bapak Bagus Kuncoro (HR & Corporate Affairs Director dari Fonterra Brands Indonesia), dan “Dropping CV” di Auditorium, serta Bazar di selasar Lobby.

[nggallery id=101]

Pada hari Sabtu (10/12) berlangsung kegiatan bersama HMTIA dengan Executive Learning Series (ELS), dengan Keynote Speaker: Ir. M. Hatta Rajasa (Menko Perekonomian RI) yang diwakilkan kepada Bapak Edib Muslim (KaDiv Komunikasi Publik dan Promosi-Komite Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia). Talk Show Nasional Industri, dengan pembicara antara lain Ir. I. Made Dana Tangkas (Direktur PT. Toyota Motor Asia Pasifik), Prof. Firmanzah, SE., MM., Phd (Dekan Manajemen UI), Ir. Triharyo Indrawan Soesilo, M.Sc. (Dirut PT Rekayasa Industri, Komisaris PT Pertamina), Muhammad Rosihan ST (Pendiri/pemilik PT. Saqina), Ir. Dasep Ahmadi (Pemilik dan Direktur Utama PT Sarimas Ahmadi).

[nggallery id=102]

Sebelum sesi pertama dimulai, Bapak Edib Muslim selaku KaDiv Komunikasi Publik dan Promosi-Komite Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia, sharing tentang perkembangan dunia industri di Indonesia, mulai dari perkembang ke depannya hingga celah yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat Indonesia untuk memajukan industri di Indonesia. Selanjutnya, diskusi Panel Executive Learning Series diisi oleh Bapak Ir. I Made Dana Tangkas, MT. (Vice President PT. Toyota Astra Motor Asia Pacific); Bapak Ir. Triharyo Soesilo, M.Sc. (mantan Direktur Utama PT. Rekayasa Industri, dan saat ini Komisaris Pertamina).

[nggallery id=103]

Pada Sesi II “Membangun Jiwa Kewirausahaan di Kalangan Generasi Muda”, dengan panelis Prof. Firmanzah (Dekan fakultas Ekonomi Universitas Indonesia); Muhammad Rosihan ST (Pendiri/pemilik PT. Saqina); dan Ir. Dasep Ahmadi (Pendiri dan Direktur Utama PT. Sarimas Ahmadi Pratama). Diskusi panel kedua sesi berhasil meng-inspirasi para mahasiswa dan titik temu yang sangat jelas adalah tumbuhnya tekad “wirausaha-entrepreneur dari sekarang” dan tekad untuk menumbuhkan inkubator-inkubator bisnis di UAI dengan kesediaan dari panelis untuk memimpin workshop incubator.

[nggallery id=104]

Acara yang bertempat di Auditorium Arifin Panigoro lantai 3 Universitas Al Azhar Ini, juga diisi oleh special performance dari The Bells Band. Acara ini dihadiri oleh beberapa pejabat Dekan, Kaprodi, dosen, Kepala Biro/Unit Kerja, dan juga sekitar 209 mahasiswa dari UAI, UI, Gunadharma, STIE-BI, EsaUnggul, ITI, STAN, dan Budi Luhur. Acara ini terselengara berkat kerjasama antara HMTI UAI dengan Speedy Groovia (Telkom) dan Semen Padang, sedangkan media partner adalah dari Media Indonesia dan Teknopreneur.