launching bisnis “young and creative preneur” FE Manajemen UAI

23 December 2011
1471 Views
Comments are off for this post

wirausaha muda UAI

 

Muda, kreatif dan pantang menyerah. Itulah 3 kata yang bisa menggambarkan pemuda-pemuda yang sukses dalam usahanya ini. Tentu saja kesuksesan yang mereka raih itu bermula dari jatuh bangun terlebih dahulu dalam mencapai kesuksesan saat ini.

Teguh Satria. Muda, pekerja keras, ulet dan kreatif. Itu lah perkataan singkat yang dapat mengambarkan pemuda tersebut. Setelah mengalami jatuh bangun dalam mengelola bisnis. Sekarang mas Teguh sudah klop dengan usaha sepatunya. Sebagai pengusaha sukses mas Teguh sharing dengan mahasiswa UAI dalam hal berbisnis dan jatuh bangun dalam mengelola dan membesarkan bisnis. Di sela-sela akhir pembicaraannya. Mas Teguh memberikan dua patah kata motivasi untuk mahasiswa UAI dalam hal berbisnis, “ untuk menjadi entrepreneur, jangan takut gagal.” Dan” perjalanan panjang itu di mulai dari langkah awal”.

teguh satria

Pembicara kedua, mas Doni Rahman. Beliau merupakan pengusaha wallpaper. Mendalami pendidikan di dunia pertanian tetapi beralih ke dunia design merupakan ideologi yang sulit dipahami oleh orang awam. Tapi untuk mas doni yang hobi design dan dapat menjadikannya sebagai kesempatan untuk berbisnis adalah hal yang sangat luar biasa. Dalam isi pembicaraannya, mas doni mengingatkan kepada  pengusaha muda UAI untuk memulai bisnis dari hobi yang di sukainya dan dapat di jadikan bisnis.

doni rahman

Setelah mas Teguh dan mas Doni selesai dalam sesi sharing. Selanjutnya adalah acara potong pita untuk launching pengusaha muda UAI dari Fakultas Ekonomi. Ada 15 mahasiswa UAI yang sudah menjalankan usaha bisnisnya. Dari ke15 mahasiswa tersebut ada berbagai macam jenis usaha yang telah di jalankan. Seperti yang di jelaskan dalam pembukaan oleh Bapak Kuncoro Hadi, M.Si. selaku Ketua Program studi Manajemen, “yang kreatif itu anak muda.”

BERSAMA

Universitas Al Azhar Indonesia, selaku An Entreprising University, telah mencetak (kembali) 15 pengusaha muda dengan launching bisnis yang ke empat ini. Jadi, kapan giliran Anda?