Year End Choir Recital and Charity

7 January 2012
1182 Views
Comments are off for this post


UKKM Paduan Suara Universitas Al Azhar, Rascacielos Choir, bekerjasama dengan Lembaga Amil Zakat Al Azhar Peduli Ummat telah melaksanakan sebuah kegiatan hiburan pada tanggal 29 Desember 2011 lalu di lobi UAI. Acara yang bernama “Year End Choir Recital and Charity” ini mengangkat sebuah konsep hiburan sederhana dan terbuka. Tujuan diadakannya acara ini ialah untuk menunjukkan kemampuan anggota paduan suara baru dengan kemampuan yang mereka miliki dalam bidang musik terutama dunia tarik suara kepada keluarga besar Universitas Al Azhar Indonesia. Selain itu, acara ini juga mengandung unsur sosial dimana ada partisipasi penonton dalam memberikan infak seikhlasnya untuk disalurkan melalui Lembaga Amil Zakat Al Azhar Peduli Ummat.

[nggallery id=118]

Dalam acara yang berdurasi kurang lebih 60 menit ini, paduan suara menyanyikan 8 buah lagu populer. Resital ini dibagi menjadi 2 babak dengan empat buah lagu di setiap babak. Acara dibuka dengan lagu Surat Cinta yang dipopulerkan oleh Vina Panduwinata dan ditutup secara meriah oleh lagu Stop dari Spice Girls. Dalam resital ini, paduan suara menampilkan dua orang penyanyi solo yang merupakan anggota baru paduan suara 2011 yang membawakan lagu The Greatest Love of All dan Everybody’s Changing. Adapun kolaborasi antara penyanyi solo dengan paduan suara dengan lagu I Will Fly. Selain penampilan dari anggota baru, anggota lama paduan suara pun turut memeriahkan dengan menyanyikan dua buah lagu yaitu Fix You dan What a Wonderful World. Tak lupa pula dengan adanya sambutan oleh Bapak Dr. Ahmad H. Lubis, M.Sc.

[nggallery id=119]

Walaupun cuaca sore itu hujan deras, namun anggota paduan suara tetap berusaha menampilkan yang terbaik untuk penonton yang saat itu cukup ramai dan menikmati setiap lagu yang dibawakan oleh paduan suara. Selain mahasiswa, pihak Lembaga Amil Zakat AL Azhar, beberapa dosen dan dekan pun turut menyaksikan choir recital ini.  Dengan adanya kegiatan ini, semoga saja dapat mendorong mahasiswa untuk lebih mengekspresikan dirinya sekaligus membangun rasa kepedulian terhadap sesama.

Tulisan merupakan hasil karya dari Sarita Desyana (Mahasiswi Sastra Jepang 2008 & Ketua Paduan Suara “Rascacielos Choir” UAI)