Launching FAST UAI

18 February 2012
569 Views
Comments are off for this post

Forum Alumni Sains dan Teknologi (FAST) UAI telah dilaunching dua pekan yang lalu dalam rangkaian acara seminar dan talkshow selama 2 hari tanggal 4 dan 5 Februari 2012 di Ruang Niaga dan Auditorium Arifin Panigoro Kampus Universitas Al Azhar Indonesia.

Hari pertama diisi dengan peresmian FAST dan ikatan alumni prodi di Fakultas Sains dan Teknologi (FST) yakni Alumni Informatika (ALIF), Ikatan Alumni Teknik Industri, Ikatan Alumni Teknik Elektro, serta Ikatan Alumni Biologi dan Matematika. Selain peresmian, di hari pertama FAST menghadirkan Ir. Jusman Syafii Jamal sebagai pembicara talkshow dengan tema “The Power of Silaturahmi: Build Success with Competency & Networking Based on Ukhuwah Islamiyah”. Komisaris Utama Telkom dan Menteri Perhubungan periode 2007-2009 ini membagi pengalamannya dalam membangun jaringan dan kompetensi yang kuat untuk mencapai kesuksesan dengan berlandaskan nilai-nilai silaturahmi. Talkshow hari pertama ini dihadiri pula oleh Wakil Rektor, Dekan serta para kaprodi di lingkungan FST, Dosen, Alumni, serta Biro Kemahasiswaan, Alumni dan Pengembangan Karir UAI.

Hari kedua berlangsung seminar motivasi “Amazing You” yang diisi oleh para trainer yakni dr. Andhyka Sedyawan ((#1 Amazing Life Coach in Asia, Penulis Buku Amazing You!), Supardi Lee (Trainer, Pengusaha, Penulis Buku), Noval Ramsis (Penulis Buku, Trainer) dan acara dipandu oleh Andrie Djarot ((Presenter Redaksi Pagi Trans7). Seminar hari kedua ini diikuti oleh kurang lebih 300 peserta yang terdiri dari alumni, mahasiswa, serta masyarakat umum.

“Forum Alumni Sains dan Teknologi dibentuk untuk mewadahi silaturahmi diantara alumni Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Al Azhar Indonesia, diharapkan dengan adanya forum ini dapat memperkuat kompetensi serta jaringan dan dapat memberikan manfaat dengan diadakannya seminar/lecture series secara berkala dengan mengundang tokoh-tokoh yang berkompeten” Ketua FAST UAI, Nicky Ekos Kosasih, ST mengatakan ketika diwawancarai wartawan yang meliput kegiatan ini.

Hari Pertama

Hari Kedua