Kunjungan Perdana Menteri Inggris, Mr. David Cameron.

12 April 2012
2050 Views
Comments are off for this post

Kamis (12/04/2012) Universitas Al Azhar Indonesia mendapatkan kunjungan resmi dari Perdana Menteri Inggris David Cameron. Kunjungan ini merupakan salah satu agenda Perdana Menteri tersebut selama berada di Indonesia. Cameron tiba di Universitas Al Azhar Indonesia sekitar pukul 08.00 WIB dan disambut oleh Rektor Universitas Al Azhar Indonesia, Prof. Dr. Ir. Zuhal, M.Sc.E.E. Cameron lalu memasuki Auditorium Arifin Panigoro dan menyapa peserta kuliah umum dengan ucapan Assalamualaikum.

Selama kurang lebih 50 menit, Cameron membahas tentang kemampuan Indonesia di dunia. Ia mengatakan pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) telah menghasilkan banyak kemajuan di bidang politik, ekonomi, dan sosial.

“Indonesia membuat kagum banyak dunia termasuk Inggris, melihat perubahan yang terjadi selama satu dekade. Indonesia berubah dari kekuasaan diktator ke demokrasi,” ucap PM Cameron dalam kuliah umum di Universitas Al-Azhar Indonesia.

Tapi pemerintahan dan negara harus menghadapi empat ancaman yang akan menjegal Indonesia menjadi negara besar. Keempat ancaman itu yakni korupsi, kekerasan, perselisihan demokrasi dengan Islam, dan toleransi perbedaan. Lantaran itu, katanya, pemerintahan SBY harus tegas menghadapi ancaman tersebut.

Cameron juga memuji kebebasan yang dinikmati oleh warga Indonesia saat ini. Ini dilihatnya dari kebebasan masyarakat Indonesia seperti di lihat dalam media ataupun media. “Saat ini Indonesia merupakan negara paling dinamis dan menarik untuk melakukan bisnis di planet ini,” ucap Cameron. “Saya salut dengan anda,” tutur Cameron dalam bahasa Indonesia.