1000 Seragam Sejuta Senyum UAI

28 May 2012
3976 Views
Comments are off for this post

Jakarta, 26 Mei 2012 – Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional, Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Al Azhar Indonesia (UAI) akan mengadakan kegiatan kepedulian sosial dengan program “1000 Seragam Sejuta Senyum UAI” dan kegiatan lomba kreativitas anak tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) sekaligus mensosialisasikan makanan sehat dan halal bersama Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Biskuit Marie Regal dengan tema “Ceria Bersama Marie Regal Goes to Campus”. Acara tersebut akan dilaksanakan pada hari Sabtu, 26 Mei 2012 di Lobby Universitas Al Azhar Indonesia pukul 08.00 WIB – 11.00 WIB.

Program “1000 Seragam Sejuta Senyum UAI” ini merupakan bentuk kepedulian mahasiswa Universitas Al Azhar Indonesia (UAI) terhadap pendidikan di Indonesia dengan mengumpulkan seribu seragam yang akan dibagikan kepada anak-anak sekolah yang tidak mampu di daerah Banten dan sekitarnya. Selain itu, acara puncak dari kegiatan tersebut adalah akan diadakannya kegiatan lomba kreativitas anak yang terdiri dari lomba menggambar dan mewarnai untuk tingkat SD, serta lomba Majalah Dinding (Mading) untuk tingkat SMP. Kegiatan tersebut bertujuan untuk membangkitkan kreativitas anak Indonesia.

Dalam acara tersebut kami juga akan mensosialisasikan mengenai makanan sehat dan halal bagi anak-anak yang didukung oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Biskuit Marie Regal. “Untuk menghasilkan anak yang kreatif dibutuhkan makanan yang bergizi, dan kriteria makanan bergizi sudah pasti harus halal. Maka kami memasukan kegiatan tersebut dalam acara ini dengan tujuan untuk mengedukasi para orang tua dan anak agar lebih teliti dalam memeriksa label sertifikasi halal yang resmi dari suatu makanan yang mereka konsumsi”, ujar Panji Raka Siwi, Ketua Pelaksana.

Acara ini terdiri dari lomba mewarnai (kelas 1-3 SD), menggambar (kelas 4-6 SD), mading (siswa SMP), dan  berbagai acara menarik lainnya seperti games, sulap, hiburan oleh artis cilik Amel Carla,  serta  konsultasi mengenai anak dan cookies class Marie Regal untuk para orang tua pendamping.

“Ini merupakan kedua kalinya Universitas Al Azhar Indonesia (UAI) bekerjasama dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) terkait dengan sosialisasi produk halal. Namun, kali ini kami juga didukung oleh Biskuit Marie Regal sebagai salah satu produk makanan yang sudah memperoleh sertifikasi halal oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI),” tambah Irwa Zarkasi, Ketua Pusat Kajian Komunikasi, Universitas Al Azhar Indonesia.

 

Contact Person

Zakia : 0896 3629 0111