Diskusi Video Jurnalis Bersama Kamerawan Jurnalis Indonesia (KJI)

29 May 2012
947 Views
Comments are off for this post

Program Studi   Ilmu Komunikasi  Universitas  Al Azhar  Indonesia  (UAI) bekerjasama dengan  Kamerawan   Jurnalis Indonesia (KJI)  mengadakan Diskusi  yang bertajuk   “Diskusi   Video  Jurnalis  Bersama   Kamerawan Jurnalis Indonesia  (KJI)”,  pada hari Senin Tanggal 28 Mei 2012 mulai pkl 10.00 – 13.00 WIB di Auditorium Arifin Panigoro Universitas AL-Azhar Indonesia lantai 3.

Seminar dan Diskusi  yang  diadakan  di kampus  UAI  akan menghadirkan  beberapa narasumber.  Pembicara adalah kalangan jurnalis senior, kamerawan senior dari berbagai media televisi di Indonesia dan Kantor Berita Internasional.  Narasumber tersebut yaitu :

  • Andi Riccardi, KetuaUmum KJI;  Jurnalis  APTN
  • Arofa sebagai ketua pelaksana harian KJI ; Kamerawan senior ANTV
  • Yus Rizal, Kamerawan  Dokumenter

Perkembangan media termasuk media dan teknologi  penyiaran berkembang pesat. Seorang   Jurnalis TV   selalu   dituntut   untuk   mengikuti   perkembangan ini.  Tantangan ke depan bagi pekerja di industri TV, khususnya News adalah kemampuan memadukan keahlian reportasi dan   kemampuan   peliputan khususnya dalam konteks keahlian yang terkait dengan kamera   (Cameraperson).

Kegiatan ini adalah respon cepat dunia akademik atas perkembangan yang terjadi. Kegiatan ini  akan membahas tentang  aktivitas jurnalistik khususnya pengembangan kemampuan sebagai Video Jurnalis. Tujuannya adalah memberikan pemahaman kepada khalayak luas, khususnya kalangan mahasiswa yang ingin bekerja di dunia jurnalistik khususnya jurnalistik televisi.

Peserta adalah mahasiswa dan pelajar dari beberapa perguruan tinggi di Jakarta serta masyarakat umum.