The 21st Asian Media Information and Communication Centre (AMIC) Annual Conference in Shah Alam, Malaysia.

27 July 2012
1202 Views
Comments are off for this post

Prodi Ilmu Komunikasi berhasil meloloskan wakilnya untuk mempresentasikan paper hasil penelitian pada kegiatan tahunan AMIC Conference, yang kali ini diadakan di Shah Alam, Selangor, Malaysia. Konferensi selama empat hari ini (11 – 14 Juli 2012) bertepatan dengan 40 tahun lembaga AMIC (Asian Media Information and Communication Centre) dan kali ini sebagai tuan rumah adalah the Faculty of Communication and Media Studies of Universiti Teknologi MARA (UiTM). Paper yang berjudul “Media Literacy and Youth Audience : A Study of The Effects of The Mystical-Themed Program on Television”, merupakan karya bersama dosen dan mahasiswa atas nama Irwa R Zarkasi,M.Si/Tubagus Aditya Nugraha(BC’09)/Andrew Alexis Nanlohy (BC’09)dan Sisca Aryani (BC’09).

Konferensi yang kali ini memiliki tema “Forty Years of Media and Communication in Asia: Retrospect, Introspect and Prospects”, diikuti oleh 380 pemakalah dari akademisi, mahasiswa, jurnalis, profesional, pelaku industri, pihak pemerintah dan swasta yang berasal lebih dari 25 negara. Selama empat hari penyelenggaraan, terdapat 41 sesi paralel, 7 sesi plenary dan 3 workshop yang dapat diikuti oleh seluruh peserta. Acara yang berlangsung di Concorde Hotel, Syah Alam ini dibuka oleh Tuanku (Her Royal Highness) Raja Zarith Sofiah binti Almarhum Sultan Idris Shah dan the Minister of Information, Communication and Culture, Dato’ Seri Utama Dr. Rais Yatim sebagai keynote speaker.

Atas dukungan LP2M dan Biro Kemahasiswaan, maka wakil prodi Ilmu Komunikasi dapat mengikuti kegiatan ini dan mendapat komentar positif dari pimpinan diskusi karena penelitian yang dilakukan melibatkan kerjasama dosen dan mahasiswa. Semoga pengalaman ini dapat memicu berbagai kegiatan ilmiah lainnya.