Indra Kurniawan, Mahasiswa UAI di Fukuoka Education of University

26 November 2012
3333 Views
Comments are off for this post

Saya adalah Indra Kurniawan, mahasiswa Universitas Al Azhar Indonesia jurusan Sastra Jepang, Alhamdulillah karena Ridho Allah SWT dan dukungan penuh dari para pengajar Sastra Jepang dan segenap pengurus Fakultas Sastra, saya berhasil mendapatkan beasiswa penuh selama satu tahun untuk mengenyam pendidikan di `Negeri Sakura` oleh pemerintah Jepang.

Saya sangat bangga dapat menjadi bagian dari Keluarga Besar Sastra Jepang UAI, karena saya diberikan kesempatan yang luar biasa, saya tidak akan melupakan langkah-langkah perjalanan hingga saya mendapatkan beasiswa monbusho.  Saya sadar bahwa saya tidak mungkin meraih kesuksesan ini tanpa peran penting para pembimbing saya yang telah memberikan dukungan dan kepercayaan penuh atas saya sebagai salah satu perwakilan Sastra Jepang  UAI hingga akhirnya saya lulus seleksi akhir nasional. Masuk menjadi  17 mahasiswa terpilih dari 700 mahasiswa perwakilan Sastra Jepang seluruh Indonesia tahun 2012-2013.

Hampir satu bulan saya meninggalkan tanah air untuk menuntut ilmu di `Fukuoka Kyoiku Daigaku` atau lebih dikenal secara global dengan sebutan Fukuoka Education of University, adalah salah satu universitas negeri  yang memiliki reputasi tinggi dalam bidang school education, karena itu, banyak calon mahasiswa yang bermimpi untuk menjadi guru menjadikan universitas ini sebagai tujuan utama. Dan saya adalah satu satu dari mereka yang bercita-cita menjadi seorang pengajar yang berkualitas terutama dibidang Japanologi dan hubungan internasional.

Saya akan terus berusaha keras menjadi mahasiswa kebanggan UAI didalam maupun diluar negeri,  membuktikan melalui prestasi kepada seluruh elemen masyarakat bahwa mahasiswa Sastra Jepang UAI adalah golongan yang dapat diandalkan. Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada jajaran pengajar Sastra Jepang UAI, Sekretariat Fakultas Sastra UAI dan seluruh pihak yang telah mendukung saya selama ini.

`お世話になりました、心から感謝の気持ちを申し上げます、ありがとうございました。`
(Terima kasih atas segala segala bimbingan dan dukungannya, dari lubuk hati yang terdalam, saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya.)

Indra Kurniawan