Kunjungan Professor Lighart ke FST

1 December 2012
1397 Views
Comments are off for this post
Kunjungan Prof. Lighart ke FST UAI

Kunjungan Prof. Lighart ke FST

Pada tanggal 29 November 2012 yang lalu, Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Al Azhar Indonesia (FST UAI) mendapat kehormatan dengan kunjungan dari Prof. Dr. Ir. Leo P. Ligthart, FIEEE, FIET,  Director & Scientific Advisor, International Research Centre for Telecommunications and Radar – INDONESIA (IRCTR-I) (http://irctr-i.com/), bersama Dr. Ir. Adrian Andaya Lestari, Head of Division dari RCS-247 (Radar & Communication Systems).

Professor dari Belanda ini didampingi oleh mitra industrinya yakni Dr. Ir. Beno Pradekso, selaku Direktur Utama PT Solusi247 yang merupakan mitra FST UAI dalam Bidang Riset dan Pendidikan dan perwakilan tim radar dari Lembaga Elektronika Nasional (LEN).

Dalam kesempatan ini, Prof. Lighart yang merupakan salah seorang pakar dan perancang radar terbaik di dunia saat ini, beserta para pelaku radar di Indonesia berdiskusi dengan Rektor UAI Prof. Zuhal membahas perkembangan teknologi dan industri radar di Indonesia yang telah dan akan dikembangkan di masa yang akan datang.

Prof. Zuhal dan Prof. Lighart Mendengarkan Pemaparan Dr. Beno tentang Rencana Kolaborasi Radar Nasional

Prof. Zuhal dan Prof. Lighart Mendengarkan Pemaparan Dr. Beno tentang Rencana Kolaborasi Radar Nasional

Prof. Lighart telah beberapa kali mengunjungi Indonesia dan membagi ilmunya di beberapa perguruan tinggi seperti ITB dan UI. Di depan Rektor UAI beliau memuji praktisi radar Indonesia dengan mengatakan “I’m proud how they build up radar technology capability in Indonesia. Maybe they do it on my shoulder, but they look further beyond than I am able to see..”

Semoga ke depan FST UAI akan ikut berkontribusi dalam pengembangan teknologi dan industri radar di Indonesia.