Roadshow Abang None Jakarta Selatan 2013

14 March 2013
2290 Views
Comments are off for this post

Abang None jakarta Selatan

Pemilihan Abang None Jakarta Selatan adalah acara tahunan Suku Dinas Pariwisata Jakarta Selatan beserta Ikatan Abang None Jakarta Selatan yang telah lebih dari 25 tahun diselenggarakan. Selain untuk menyambut Ulang Tahun DKI Jakarta, acara ini dilaksanakan untuk mencari bibit terbaik generasi muda Jakarta yang akan menjadi Duta Wisata dan Budaya DKI Jakarta. Mengingat setiap tahunnya selalu bertambah banyaknya minat dari generasi muda kita untuk mengikuti ajang bergengsi ini. Hal ini menunjukan bahwa semakin banyak pula para generasi muda yang ingin terus membantu melestarikan budaya Indonesia pada umumnya, dan budaya Betawi pada khususnya. Pemilihan Abang None Jakarta Selatan 2013 diharapkan bisa menjadi salah satu cara untuk terus melestarikan dan memperkenalkan pariwisata dan budaya di Indonesia. Kesempatan ini juga diharapkan dapat membentuk jati diri dan meningkatkan rasa nasionalisme para generasi muda.

Ada beberapa mahasiswa UAI yang telah ikut Pemilihan Abang None Jakarta Selatan, diantaranya adalah Dian Nur Hasnawaty, Reva Fardani Amarza, dan Fikry Fauzi. Nah, bagi kamu yang ingin mengikuti Pemilihan Abang None Jakarta Selatan 2013, Ikatan Abang None Jakarta Selatan sedang mengadakan roadshow di Universitas Al Azhar Indonesia selama 2 hari, 13-14 Maret 2013. Disini kamu bisa mencari informasi lebih lanjut mengenai  Pemilihan Abang None Jakarta Selatan 2013 serta mendaftarkan diri kamu dalam ajang  Pemilihan Abang None Jakarta Selatan 2013. Dan, kamu bisa menjadi seperti Abang None di bawah ini:

Abnon was my precious moment. it once in a lifetime opportunity. not just being tourist ambassador, but the process to get in was priceless. u didn’t realize until U did. something from inside n outside you becoming any better.. when u got a chance to be part of ABNON, be confident and get in our big family.

 

PROUD TO BE SOUTH!

Dian Nur Hasnawaty, Abang None Jakarta Selatan 2009 (None Harapan Ll Jakarta Selatan 2009, Alumni I Prodi Lmu Komunikasi UAI)

 

Kalau kita mendengar Abang None pasti identik dengan Anak Muda Betawi yang mempunyai kemampuan baik keilmuan maupun pergaulan yang luas. Di dalam keluarga besar kami Abnon Selatan telah membuktikan bahwa anak muda saat ini bukan hanya sekedar pemanis belaka atau  pelaku kekerasan di masyarakat, tetapi di abang none sekarang kita anak muda berfikir bagaimana melestarikan jakarta dari segi lingkungan dan budaya yang sudah lama kita lupakan. Jadi, bagi teman-teman yang ingin mendapatkan hal-hal baru dan bukan hanya sekedar pulang dari kampusnya untuk nongkrong dan menghabiskan waktu tidak berguna, ada baiknya kita sebagai pemuda membantu Negara ini  untuk merubah lingkungan dan budaya yang semakin buruk di era modernisasi saat ini, salah satu caranya adalah menjadi duta anak muda betawi yang berguna untuk lingkungan sekitar kita. Maka bergabunglah bersama keluarga besar kami Ikatan Abang None Jakarta Selatan, Kami tunggu teman-teman sebagai penerus duta duta muda yang berguna untuk jakarta Selatan khususnya dan untuk Indonesia umumnya.

PROUD TO BE SOUTH

Fikry Fauzi, Abang None Jakarta Selatan 2011 (Mahasiswa  Fakultas Ekonomi)

 

Selatan, akhirnya saya memilih wilayah ini, karena menurut saya bukan hal mudah untuk dapat bergabung dengan keluarga besar Abang None Jakarta Selatan, karena mengingat Alhamdulillah Abang None Jakarta Selatan masih merupakan salah satu wilayah yang paling bergengsi dan banyak diminati generasi muda, namun hal tersebut bukan menjadi penghalang, melainkan menjadi motivasi bagi diri saya untuk terus belajar mengembangkan diri saya. Banyak keuntungan yang saya dapatkan setelah mengikuti Abang None, diantaranya : teman-teman baru yang sudah menjadi seperti keluarga kedua saya, koneksi untuk link pekerjaan yang sangat luas, kesempatan untuk bertemu dan bekerja sama secara langsung dengan para pejabat daerah, bahkan pejabat Negara, serta berkesempatan untuk menjadi MC di acara-acara Nasional, bahkan Internasional! Pengalaman berharga itu Alhamdulillah bisa saya dapatkan setelah bergabung di keluarga besar abang none Jakarta selatan serta tingkat DKI, maka dari itu tidak ada lagi hal yang perlu dipertimbangkan untuk segera bergabung bersama keluarga besar Abang None Jakarta Selatan

PROUD TO BE SOUTH!

Reva Fardani Amarza, Wakil II Abang Jakarta Selatan 2012 dan Finalis Abang-None DKI Jakarta 2012 (Alumni  Prodi lmu Komunikasi UAI)