Peresmian Great Corner Di Universitas Al Azhar Indonesia

10 April 2013
1006 Views
Comments are off for this post

BC (1)

Universitas Al Azhar Indonesia bekerja sama dengan Kedutaan Besar Inggris meluncurkan Great Corner pada hari Selasa, tanggal 19 Maret 2013. Great Corner tersebut terletak di perpustakaan Mandiri Universitas Al Azhar Indonesia. Tujuan dari adanya Great corner ini adalah untuk memperdalam wawasan mahasiswa seputar Inggris raya dan sebagai wadah mahasiswa UAI untuk bisa mengejar cita-citanya hingga ke negeri Inggris.

Acara dibuka oleh Kepala Kantor Urusan Internasional (KUI), Dr. Hidayat. Kemudian acara dimulai dengan sambutan dari  Rektor UAI, Prof. Zuhal dan Ibu Rebbeca Razavi (Wakil duta besar Inggris untuk Indonesia). Tampak puluhan mahasiswa UAI sangat antusias untuk mengetahui jalan acara yang berlangsung singkat ini. Setelah acara kata sambutan, tibalah acara inti yakni pemotongan pita oleh Rektor UAI dan Wakil duta besar Inggris yang sekaligus menandakan resminya keberadaan Great corner di perpustakaan Mandiri UAI.

Setelah peresmian Great Corner, Bapak Andrian Soesilo (Perwakilan dari British Council) menjelaskan tentang caranya  untuk mendapatkan beasiswa belajar di Inggris hingga proses belajar disana. Kehadiran penulis novel negeri lima menara, bapak Ahmad Fuadi juga menambah semangat para mahasiswa yang hadir pada peresmian Great Corner ini. Pasalnya, beliau menyempatkan waktunya untuk berbagi cerita tentang pengalamannya ketika mengejar cita-citanya untuk bersekolah di luar negeri. Dan beliau berhasil mewujudkannya berkat “mantra” manjadda wajada yang selalu diamalkannya. Alhasil, bapak yang pernah mengenyam pendidikan di Inggris ini telah berhasil menyabet delapan beasiswa. Acara diakhiri dengan sesi tanya jawab dari mahasiswa kepada Bapak Andrian Soesilo dan Bapak Ahmad Fuadi.

[nggallery id=143]