Mahasiswa UAI Dalam Pelatihan Mahasiswa “Pola Pikir Pemenang” Yayasan Amal Abadi – ORBIT Hasri Ainun Habibie

12 September 2013
1646 Views
Comments are off for this post

Ainun (2)

Universitas Al Azhar Indonesia mendapatkan kesempatan untuk mengirimkan wakilnya dalam kagiatan pelatihan mahasiswa “Pola Pikir Pemenang” yang terselenggara berkat Yayasan Amal Abadi Beasiswa ORBIT (Orang tua binaan terpadu) Hasri Ainun Habibie. Perwakilan mahasiswa UAI tersebut adalah Hafiza Rahmi (program studi Sastra Jepang 2010), Kesi Kurnia (program studi Bioteknologi 2010), Gilang Ridzky Yuwono (program studi Komunikasi 2011), Aris Risyandi (program studi Psikologi 2010).

Kegiatan yang berlangsung selama 3 hari (6-8 september 2013) di Dangau Aulia diikuti oleh 28 mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi, seperti UI, ITB, IPB, UNPAD, UIN Jakarta, UIN Bandung, UAI, UNJ, PTIQ, Universitas Esa Unggul, Uhamka. Sebelum menuju ke Dangau Aulia, sentul, 28 mahasiswa ini mendapat kesempatan untuk mengadiri pembukaan di kediaman bapak Prof. DR. Ing B. J Habibie di kawasan Kuningan, Jakarta. Di sela-sela kesibukan beliau, beliau menyempatkan hadir untuk berbagi pengalamannya dalam membangun impian. Salah satu pesan yang disampaikan bapak Prof. DR. Ing B. J Habibie diantaranya adalah, “Lakukan apapun yang Anda kerjakan dengan cinta dan doa agar menjadi yang terbaik dalam bidangnya, namun tetap menjaga nilai-nilai terbaik bangsa Indonesia”.

Kegiatan pelatihan dilakukan guna menanamkan nilai-nilai sikap dan mental yang tangguh untuk menghadapi tantangan global di masa mendatang. Dari sini, mahasiswa yang terpilih baik secara akademik dituntun untuk unggul tidak hanya dalam bidang akademik, tetapi juga unggul dalam sikap, kebiasaan, dan pola pikir sebagai pemenang. Ketika terjun di masyarakat kelak, mahasiswa Indonesia  ini diharapkan menjadi manusia Indonesia unggul dalam sikap dan intelektual.