Bedah Program Studi di Perguruan Tinggi

4 October 2013
3646 Views
Comments are off for this post

Bedah Program 1

Rabu, 2 Oktober 2013. Sekitar hampir 300 siswa SMA 3 Al Azhar Kebayoran berkesempatan berkunjung ke Universitas Al Azhar Indonesia. Rombongan yang terdiri dari kelas 11 dan 12 SMA serta guru-guru hadir dari pagi hari untuk mengikuti acara Bedah Program Studi di Perguruan Tinggi yang diselenggarakan oleh Universitas Al Azhar Indonesia bekerja sama dengan SMA 3 Al Azhar Indonesia.

Hadir dalam acara tersebut sebagai pembicara adalah Ibu Ina Liem. In Liem merupakan salah satu orang Indonesia yang sudah belasan tahun berkecimpung di dunia pendidikan, terutama pendidikan di luar negeri. Beliau telah memberi konsultasi, seminar, dan presentasi di hadapan ribuan pelajar dan orang tua murid di banyak kota serta di beberapa negara tetangga. Kini, selain menjadi Kontributor rubrik EDUKASI di KOMPAS KLASS, beliau bekerja full time sebagai penulis dan pembicara. Dalam acara Bedah Prodi kali ini, Ibu Ina Liem memberikan gambaran kepada siswa SMA kelas 11 dan 12 SMA 3 Al Azhar Indonesia mengenai jurusan-jurasan yang ada di Universitas. Di samping itu beliau juga memberikan wawasan kepada siswa SMA Al Azhar untuk benar-benar memilih jurusan kuliah dengan sungguh-sungguh, hal ini disampaikan oleh Ibu Ina Liem agar siswa-siswa tersebut tidak sampai membuang waktunya karena merasa salah jurusan. Ibu Ina Liem juga memberikan pemaparan mengenai jurusan-jurusan yang memiliki gaji besar.

Pada acara Bedah Prodi juga, siswa kelas 12 SMA 3 Al Azhar Kebayoran diberikan pengetahuan mengenai program studi yang ada di Universitas Al Azhar Indonesia. Pemaparan yang disampaikan oleh dosen-dosen muda Universitas Al Azhar Indonesia berkaitan dengan jurusan-jurusan terkait serta prospek kerjanya setelah lulus. Selain mendapatkan pemaparan dari dosen muda Universitas Al Azhar Indonesia, para siswa kelas 12 SMA 3 Al Azhar Kebayoran juga mendapatkan kesempatan untuk melihat –lihat kegiatan belajar-mengajar di laboratorium program studi. Di laboratorium-laboratorium tersebut, para siswa dapat merasakan secara langsung bagaimana proses kegiatan belakjar-mengajar di Universitas. Para siswa kelas 12 SMA 3 Al Azhar Kebayoran ini juga dapat mengunjungi stand-stand program studi yang ada di Universitas Al Azhar Indonesia. Di stand-stand tersebut, siswa kelas 12 SMA 3 Al Azhar Kebayoran dapat berinteraksi dengan mahasiswa dan dosen-dosen sesuai dengan program studi yang diminati.

[nggallery id=162]