Bedah Buku Dan Diskusi Film 99 Cahaya di Langit Eropa.

7 November 2013
3343 Views
Comments are off for this post

Web banner

 

Eropa, benua besar dengan perkembangan dan kemajuan manusianya ternyata menyimpan banyak rahasia yang terkait dengan dunia islam. Pengalaman inilah yang dirasakan oleh Hanum Salsabila Rais dan telah dibukukan ke dalam novel 99 Cahaya di Langit Eropa. Pengalaman yang beliau rasakan saat menemani suaminya belajar di benua eropa selama beberapa tahun. Hasil karya dari anak tokoh reformasi Amin Rais ini kemudian diadaptasi oleh Maxima Pictures ke dalam sebuah film yang dengan judul yang sama.

Dalam rangka memperkenalkan buku dan film tersebut ke khalayak, Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Al Azhar bekerjasama dengan Maxima Pictures menyelenggarakan Bedah Buku dan Diskusi Film 99 Cahaya di Langit Eropa. Bedah buku dan diskusi film ini merupakan ajang pengenalan karya anak bangsa yang akan diputar di bioskop pada 5 Desember 2013 yang akan datang. Selain itu, bedah buku dan diskusi film ini dapat menjadi salah satu proses mahasiswa dalam mendapatkan sumber informasi yang berguna dan dapat diterapkan ke dalam dunia perkuliahannya.

Bedah buku dan diskusi film 99 Cahaya di Langit Eropa menghadirkan beberapa pembicara yang terkait dengan buku dan film tersebut. Hanum Salsabila Rais (Penulis Buku 99 Cahaya di Langit Eropa) dan Ody Mulya Hidayat (Produser Film 99 Cahaya di Langit Eropa). Disamping penulis buku dan produser film 99 Cahaya di Langit Eropa, hadir juga beberapa pemeran yang terkait dengan film tersebut diantaranya Abimana Aryasatya (sebagai Rangga), Dewi Sandra (sebagai Marion), Alex Abbad (sebagai Khan), dan Ayse (sebagai Geccha Qheagaventa). Dalam bedah buku dan diskusi film tersebut penulis, produser maupun para pemeran berbagi pengalamanya tentang karya yang telah mereka buat. Pengalaman tersebut tidak hanya terkait dengan film dan buku yang telah dibuat, namun juga bagaimana keadaan yang mereka alami mampu membawa efek yang luar biasa dalam kehidupan masing-masing  pembicara.

Semoga dengan adanya bedah buku dan diskusi film kali ini, mampu memberikan inspirasi kepada kita untuk terus berkembang menjadi manusia yang lebih baik.

[nggallery id=168]