Wisuda ke-X Universitas Al Azhar Indonesia

16 December 2013
2794 Views
Comments are off for this post

Wisuda 10 (19)

Sabtu, 14 Desember 2013 Universitas Al Azhar Indonesia baru saja menyelenggarakan Wisuda Ke-X. Dalam wisuda tersebut, UAI meluluskan 252 sarjana yang berasal dari 16 program studi dan 31 orang diantaranya mereka meraih prestasi dengan peredikat “cumlaude”

Secara rinci para lulusan untuk masing-masing program dapat disampaikan sebagai berikut:

1. Program Studi Teknik Industri lulus 22 orang
2. Program Studi Teknik Informatika lulus 14 orang
3. Program Studi Teknik Elektro lulus 3 orang
4. Program Studi Bioteknologi lulus 10 orang
5. Program Studi Manajemen lulus 29 orang
6. Program Studi Akuntansi lulus 12 orang
7. Program Studi Sastra Arab lulus 8 orang
8. Program Studi Sastra China lulus 2 orang
9. Program Studi Sastra Inggris lulus 7 orang
10. Program Studi Sastra Jepang lulus 7 orang
11. Program Studi Psikologi lulus 5 orang
12. Program Studi PG-PAUD lulus 30 orang
13. Program Studi Dakwah lulus 2 orang
14. Program Studi Hukum Ekotek lulus 18 orang
15. Program Studi Hubungan Internasional lulus 29 orang
16. Program Studi Ilmu Komunikasi lulus 54 orang
Jumlah Wisudawan/wati 252 orang

 

Wisudawan dengan Indeks Prestasi Kumulatif tertinggi diperoleh oleh: Dicky Praditya dari Prodi Ilmu Komunikasi dengan IPK 39,6 dan Anela Septieni Zulkifli dari Prodi Teknik Industri dengan IPK 39,5.

Berdasarkan penilaian yang telah dilakukan oleh Tim Seleksi Wisudawan Terbaik dan Berprestasi, maka diputuskan bahwa nominator nama-nama wisudawan terbaik adalah:

  1. Sisca Aryani (Ilmu Komunikasi)
  2. Anela Septieni Zulkifli (Teknik Industri)
  3. Apriyani (Manajemen)
  4. Hilmi Yaqob Al-Afuw (Dakwah)
  5. Ima Febriyanti (Sastra Arab)
  6. Riski Erly Nailufar (Hukum)

dan dengan menggunakan kriteria berikut: Nilai IPK; lama penyelesaian studi; keikutsertaan dalam jurnal nasional dan internasional; keikutsertaan dalam kompetisi berbasis kompetensi keilmuan; keaktifan berorganisasi, etika, dan prestasi non-akademik, maka Wisudawan Terbaik diraih oleh Sdri. Apriyani dari Program Studi Manajemen.

Wisuda merupakan momen penting dalam tonggak perjalanan hidup dalam menyongsong masa depan. Jadikanlah momentum wisuda ini untuk mempersiapkan diri lebih baik lagi untuk meningkatkan kompetensi keilmuan, sikap kemandirian, rasa kepedulian, kearifan bertindak, kesungguhan dan rasa tanggung jawab agar mampu menghadapi berbagai tantangan, persaingan untuk mencapai keberhasilan, kebahagiaan dan kesejahteraan.

Segenap keluarga besar UAI percaya bahwa pendidikan dan pengalaman yang kalian dapatkan selama di kampus tercinta ini akan menjadi bekal yang cukup dalam memulai pengembangan karir dan pengabdian di tengah masyarakat atau pun melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Tentunya untuk itu harus disertai dengan komitmen, kemauan serta semangat yang besar dalam memanfaatkan dan mengembangkan ilmu yang telah didapatkan agar maju dan berhasil.

Selain itu, jadilah lulusan yang selalu ingin maju dan mengedepankan intelektualitas, bertindak rasional dan objektif, menjaga sistem nilai islam yang hakiki yang bersifat universal. Tingkatkan upaya nation and character building. Jaga nama baik almamater. Pelihara hubungan baik dengan almamater dan sesama alumni. Do’a dan bimbingan keluarga serta civitas akademika UAI selalu menyertai kalian semua.

Civitas akademika dan keluarga besar Universitas Al Azhar Indonesia mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dan kerjasama Saudara beserta keluarga selama ini. Selamat atas keberhasilannya menyelesaikan studi dengan baik, dan selamat memasuki fase pengembangan diri selanjutnya.

[nggallery id=174]