Executive Lecture “Vicious Cycle and Its Impact on Accounting”

27 December 2013
1137 Views
Comments are off for this post

Executive Lecture Noor Kader Ali (7) (1024x683)

Pada tanggal 24 Desember 2013 Kantor Urusan Internasional (KUI) Universitas Al Azhar Indonesia (UAI)  menyelenggarakan acara Executive Lecture  dengan tema “Vicious Cycle and Its Impact on Accounting” dan Diskusi Publik “Development of Bussiness Model for Micro, Small & Medium Enterprise (MSME) Bussiness” yang disampaikan oleh Tn. Hj. Noor Naser Kader Ali, MPA, BSBA, DIA – Deputy Dean, Student Affairs & Industrial Network, Universiti Sains Malysia (USM).

Kedua kegiatan tersebut diadakan secara terpisah, Executive Lecture dilaksanakan di Auditorium Arifin Panigoro, dihadiri oleh para mahasiswa UAI; sedangkan Diskusi Publik, diadakan di Ruang CIMB Niaga yang dihadiri oleh Dekan, Kaprodi dan dosen dari setiap Fakultas di UAI.

Dalam Executive Lecture dibahas masalah-masalah yang sering ditemui oleh para pengusaha yang berpengaruh terhadap keuangan perusahaan tersebut. Topik tersebut sangat berguna bagi para mahasiswa sebagai bekal untuk menjadi seorang wirausaha yang berhasil.

Diskusi Publik membahas tentang upaya-upaya pengembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah  (UMKM) di ASIA. Dalam diskusi ini, Tn. Hj. Noor Naser Kader Ali mengajak Dekan, Kaprodi dan Dosen di UAI untuk memberikan bimbingan kepada mahasiswanya untuk bisa berwirausaha, karena dengan makin banyaknya UMKM di suatu negara, maka perekonomian negara tersebut akan semakin baik. Pada gilirannya, usaha ini akan dapat membantu memecahkan masalah pengangguran di Indonesia.

Kedua acara tersebut di tutup dengan sesi tanya jawab.

[nggallery id=177]