Kunjungan Asia University Japan dalam Rangka Persiapan Summer Course Mahasiswa UAI di Jepang

20 February 2014
1419 Views
Comments are off for this post

 Sasjep AUGP (8) (1024x683)

Pada tanggal 17 Februari 2014 lalu, pihak Asia University Japan yang diwakili oleh Mr. Jun Mikado (Associate Professor, Dept. of Business Administration) dan Mr. Yukio Nakamura (Staff of International Student Services Division, International Center) berkunjung ke Universitas Al Azhar Indonesia. Pada kesempatan ini Mr. Mikado dan Mr. Nakamura diterima oleh Rektor UAI (Prof.Dr.Ir.Sardy Sar, M.Eng.Sc) dan Kaprodi Sastra Jepang UAI beserta para dosen.

Saat ini hubungan kerjasama antara Universitas Al Azhar Indonesia dengan Asia University Japan sudah berlangsung selama 2 tahun. Selama 2 tahun tersbut pihak Asia University sudah 2 kali mengirim mahasiswanya dari Jepang ke Universitas Al Azhar Indonesia yaitu pada tahun 2012 dan tahun 2013 sebanyak masing-masing 2 orang untuk belajar bahasa dan budaya Indonesia. Sebagai tindak lanjut dari kerjasama tersebut, maka tahun ini Universitas Al Azhar Indonesia mendapatkan kesempatan untuk mengirimkan 8 orang mahasiswanya untuk mengikuti kuliah musim panas di Asia University Tokyo pada Agustus nanti selama kurang lebih 3 minggu. Kuliah musim panas ini disponsori oleh Kementrian Pendidikan Jepang.

Tujuan dari kunjungan Mr. Mikado dan Mr. Nakamura adalah dalam rangka mempererat kerja sama dengan pihak UAI dan bertemu dengan 8 orang mahasiswa UAI tersebut. Pada kesempatan kali ini, bertempat di ruang Niaga lantai 2 gedung UAI, Mr. Mikado dan Mr. Nakamura memberikan penjelasan mengenai persiapan yang para mahasiswa harus lakukan sebelum berangkat ke Jepang Agustus nanti. Selain itu para mahasiswa juga berkesempatan untuk mengajukan pertanyaan terkait hal-hal yang mereka ingin ketahui lebih jauh dalam bahasa Jepang.

Diharapkan kerjasama ini terus berlanjut di tahun-tahun berikutnya sehingga dua bangsa dan dua budaya yang berbeda ini dapat saling memahami satu sama lain dan membangun persahabatan dan kerjasama dengan harmonis.

[nggallery id=183]