Kunjungan Prodi Sastra Tionghoa Universitas Kristen Petra Surabaya ke Universitas Al Azhar Indonesia

8 April 2014
3086 Views
Comments are off for this post

Sebagai salah satu dari 6 universitas yang memiliki Pusat Bahasa Mandarin, Program Studi Sastra China Fakultas Sastra Universitas Al Azhar Indonesia tentunya memiliki nilai tambah tersendiri dalam melakukan proses belajar mengajar bagi mahasiswanya. Hal ini jugalah yang menjadi salah satu alasan bagi Universitas Kristen Petra Surabaya untuk datang berkunjung ke Universitas Al Azhar Indonesia.

Dalam kunjungannya, Sastra Tionghoa Fakultas Sastra Universitas Kristen Petra Surabaya diwakili oleh 24 orang mahasiswa, 1 orang dosen pendamping dan beberapa staf. Kunjungan pada 26 Maret 2013 dibuka dengan beberapa kata sambutan dari Dekan Fakultas Sastra, Bapak faisal, Kaprodi Sastra China Fakultas Sastra UAI dan Perwakilan Dosen Sastra Tionghoa UPS Ibu Eliza Christiana, B.A., M.A., M.Pd. Acara yang mengambil tempat di ruang 317B juga diisi oleh pengenalan sastra china UAI, tanya jawab proses belajar menagajar di UAI dan UPS serta penampilan padus sastra china UAI.

Dalam kunjungan tersebut, perwakilan dari UPS juga diajak ke Pusat Bahasa Mandarin yang ada di UAI. Beberapa mahasiswa UPS tampak antusias dalam menambah pengetahuan kebudayaan china di Pusat Bahasa Mandarin UAI. Kunjungan ini bertujuan untuk meningkatkan pendidikan dalam sastra china diantara kedua universitas. Semoga kunjungan ini dapat berlangsung lebih baik ke depannya. Serta membuka pintu kunjungan lainnya.

[nggallery id=189]