Open lecturer – Toyota Motor Manufacturing Indonesia di Universitas Al Azhar Indonesia

22 June 2014
1216 Views
Comments are off for this post

Program Studi Bahasa Jepang bersama dengan Pusat Studi Jepang Universitas Al Azhar Indonesia bekerja sama dengan PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia, menggelar Open Lecturer yang dibawakan oleh Mr. Monami Masahiro selaku presiden direktur Toyota Motor Manufacturing Indonesia yang diselenggarakan di Ruang Serbaguna Universitas Al Azhar Indonesia.

Toyota adalah perusahaan otomotif terkemuka berasal dari Jepang yang sudah mendunia selama lebih dari  60 tahun. Toyota merupakan pabrikan mobil terbesar di dunia dalam unit sales dan net sales. Pabrikan terbesar di Jepang ini menghasilkan 8-8,5 juta unit mobil di seluruh dunia tiap tahunnya. Toyota mulai merambah pasar Indonesia pada tanggal 12 April 1971, yang semula hanya sebagai importir kendaraan Toyota, lalu setahun kemudian sudah berfungsi sebagai distributor.

Acara yang digelar Jumat, 20 Juni 2014 ini membahas mengenai sejarah sekaligus sepak terjang Toyota Motor Manufacturing di Indonesia dalam memainkan peranan pentingnya di pengembangan industri otomotif di Indonesia serta membuka lapangan pekerjaan termasuk dalam industri pendukungnya. Tidak hanya itu, Mr. Monami Masahiro dalam kesempatan kali ini juga berbagi ide dan pandangan beliau terhadap masalah lingkungan yang semakin memburuk dampaknya terhadap lingkungan yang kita tinggali ini.