Jusuf Kalla : Perguruan Tinggi Islam Swasta harus mampu mencetak lebih banyak pemimpin muda islam masa depan

3 September 2014
1480 Views
Comments are off for this post

Jusuf Kalla : Perguruan Tinggi Islam Swasta harus mampu mencetak lebih banyak pemimpin muda islam masa depan

Wakil Presiden terpilih Dr. (HC) H. M Jusuf Kalla sangat yakin bahwa dinamika perguruan tinggi swasta di Indonesia telah mampu mendorong perubahan masyarakat dan telah hadir sejajar dengan perguruan tinggi swasta dalam bentuk prestasi dan kemajuan.

Jusuf Kalla yang juga merupakan Pembina dan Pendiri Badan Kerja Sama Perguruan Tinggi Islam Swasta se-Indonesia (BKS PTIS) saat menghadiri silaturahmi BKS PTIS pada Rabu 3 September 2014 di Auditorium Universitas Al Azhar Indonesia menyampaikan harapanya bahwa Perguruan Tinggi Islam Swasta harus makin  memantabkan semangat dan kinerjanya sehingga akan lahir lebih banyak lagi pemimpin dan pelaku ekonomi muda islam yang mumpuni melalui Perguruan Tinggi Islam Swasta sebagai pusat pembentukan generasi muda islam masa depan.

Lebih lanjut Jusuf Kalla menambahkan, Perguruan Tinggi Islam Swasta harus meningkatkan peran sebagai jaringan kerja dan silaturahmi guna peningkatan kualitas bersama serta kerjasama sinergis antar PTIS agar tercipta lebih banyak lagi kesempatan bagi sesame PTIS untuk lebih berkembang luas dan mampu meningkatkan prestasi agar PTIS dapat lebih diminati oleh  masyarakat.

Acara Silaturahmi BKS PTIS ini dihadiri 52 pengurus BKS PTIS se-Indonesia dan peserta dari kalangan sivitas akademika Universitas Al Azhar Indonesia yang juga sekaligus akan bersidang dalam rangka persiapan Musyawarah Nasional BKS PTIS 2014 guna menyusun program kerja organisasi dan kelembagaan serta pemantapan nilai-nilai pendidikan Islam yang secara komperhensif dirasakan manfaatnya oleh masyarakat luas.