MEMPERKUAT IDEOLOGI PANCASILA DALAM MENGANTISIPASI PENGARUH ISLAMIC STATE IN IRAQ DAN SYIRIA DI INDONESIA

23 September 2014
1318 Views
Comments are off for this post

MEMPERKUAT IDEOLOGI PANCASILA DALAM MENGANTISIPASI PENGARUH ISLAMIC STATE IN IRAQ DAN SYIRIA DI INDONESIA

Dengan semakin banyaknya pemahaman terhadap beragam ideologi yang masuk ke negara Indonesia, dirasa perlu bagi masyarakat untuk memperkuat ketahanan ideologi bangsa yang berlandaskan Pancasila. Tak terkecuali bagi para mahasiswa yang sejatinya mudah untuk dijadikan sasaran pemahaman ideologi-ideologi tersebut. Termasuk salah satunya yang sedang banyak diperbincangkan masyarakat dunia yaitu Islamic State in Iraq and Syiria (ISIS).

Berdasarkan alasan itulah, mahasiswa Fakultas Hukum merasa perlu mengadakan seminar dengan judul “Memperkuat Ideologi Pancasila Dalam Mengantisipasi Pengaruh Islamic State in Iraq and Syiria in Indonesia”.

Seminar yang diadakan hari Selasa, 23 September 2014 di Ruang Amphiteater ini akan menghadirkan beberapa nara sumber yaitu: Ir. H. Tubagus Robby Budiansyah (Ketua Dewan Perwakilan Wilayah Nadhlatul Ulama DKI Jakarta), Ustadz Syarif Matnadjih (Pengasuh Istana Al Quran sirrul Asroro), Zuhairi Misrawi (Direktur Moderate Muslim Society), dan Lathiefa Al Anshori (Alumni Ilmu Sosial dan Politik, Cairo University).

Diharapkan dengan diadakannya seminar ini, akan semakin membuka pemahaman dan memperkuat ideologi masyarakat terhadap Pancasila sebagai dasar Negara Republik Indonesia