SEMINAR LINGKUNGAN HIDUP DI FISIP WEEK 2014 BERSAMA GREEN PEACE

25 September 2014
1870 Views
Comments are off for this post

SEMINAR LINGKUNGAN HIDUP DI FISIP WEEK 2014 BERSAMA GREEN PEACE

 

Jakarta – Selasa 23 September 2014 bertempat di Auditorium Arifin Panigoro Universitas Al Azhar Indonesia diadakan Seminar dengan tema Lingkungan Hidup yang turut menghadirkan pembicara dari Organisasi Lingkungan Hidup yaitu “GreenPeace”.

Seminar ini merupakan serangkaian dari acara Fisip Week 2014 dengan tema “ Seribu Senyum “, dimana dalam seminar ini Bapak Ahmad Ashov Birry ditunjuk sebagai pembicara mewakili Green Peace. Dalam seminar ini fokus dari Green Peace adalah untuk memberitahukan kepada para mahasiswa untuk lebih mengetahui kekayaan alam Indonesia dan juga berbagai kerusakan alam yang tentunya turut merusak berbagai ekosistem di dalamnya. Untuk lebih memperlihatkan kerusakan alam yang di ada di Indonesia maka di putarkan beberapa video yang memperlihatkan kerusakan alam yang disebabkan oleh penebangan hutan secara besar-besaran untuk kepentingan pihak-pihak tertentu sehingga menyebabkan berbagai bencana besar menimpa Indonesia.

Pesan sederhana yang ingin di sampaikan oleh Green Peace kepada para generasi muda Indonesia adalah untuk senantiasa menjaga kelestarian alam dan mulai menyadari bahwa kerusakan alam Indonesia terjadi juga karena tangan-tangan manusia.

Seminar yang di selenggarakan di hari pertama FISIP Week 2014 “Seribu Senyum” ini cukup banyak menggugah minat para mahasiswa untuk datang dan menghadiri serangkaian acara tersebut yang masih di lengkapi berbagai kegiatan semiar dan workshop lainya sampai dengan tanggal 26 September 2014.