Kuliah Umum Mr. Dusty Amroliwala dari University Of East London

2 October 2014
1860 Views
Comments are off for this post

Jakarta – Pada kuliah umum yang diadakan pada Kamis 2 Oktober 2014 ini Universitas Al Azhar Indonesia didatangi oleh salah satu perwakilan dari University Of East London yaitu Mr. Dusty Amroliwala. Dimana kedatangannya beliau mengisi kuliah umum yang bertema “Etnics In Civil Service Governance “.

Dengan fokus pembicaraan mengenai etika pemerintahan Mr. Dusty menyatakan bahwa etika pemerintahan di Inggris sangatlah ketat, sebagai contohnya dalam kenaikan posisi jabatan harus berdasarkan dua cara yaitu melalui Reward/penghargaan, dan juga melalui kompetisi terbuka. Pada dasarnya pemerintahan di Inggris sangatlah menjunjung tinggi kedua kedua poin tersebut, sehingga regulasi pemerintahan di Negara tersebut sangatlah disiplin dan menjungjung tinggi etika dan moral.

Tidak hanya itu terdapat juga poin penunjang untuk membangun etika dan moral yang baik pada pemerintahan di inggris yang meliputi impartiality, fairness, parity, equity, equality, equal, balance, evenness  dan keseluruhan nilai tersebut merupakan nilai-nilai yang terdapat dalam islam.

Selain menyampaikan kuliah umumnya, Mr. Dusty dari University Of East London juga turut memiliki tujuan yaitu untuk mengadakan kerjasama dengan Universitas Al Azhar Indonesia dalam mensosialisasikan terkait program S2 jurusan Ekonomi Syariah yang dimiliki oleh universitas tersebut.