Kegiatan Sosialisasi Badan Narkotika Nasional Kota Jakarta Selatan

14 October 2014
1563 Views
Comments are off for this post

Pemberdayaan Masyarakat dalam Bidang Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) dengan Tema “Peran Serta Pekerja dalam Ciptakan Lingkungan Kerja Bebas Narkoba”

Universitas Al-Azhar Indonesia (UAI), 13 Oktober 2014

Informasi lebih lanjut : BNN Kota Jaksel Telp/Fax. (021) 29306552

e-mail : bnn.jakartaselatan@yahoo.com

Kegiatan pemberdayaan masyarakat oleh Badan Narkotika Nasional Kota Jakarta Selatan dalam rangka Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) diharapkan dapat memberikan informasi dan membangun kesadaran kolektif serta memupuk rasa kepedulian masyarakat terhadap upaya pencegahan penyalahgunaan Narkotika.

Tujuan dalam  kegiatan adalah untuk membentuk serta memotivasi perilaku masyarakat di lingkungan kerja khususnya Universitas Al-Azhar Indonesia (UAI) yang bergerak di bidang pendidikan, agar terhindar dan mendapat kekebalan (imun) terhadap pengaruh penyalahgunaan Narkotika dan untuk memperkuat komitmen dan kepedulian dalam melakukan pelaksanaan P4GN di lingkungan kerja yang ada di Wilayah Jakarta Selatan, dalam upaya menciptakan lingkungan kerja yang bersih dari Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika.

Salah satu rangkaian kegiatan pemberdayaan masyarakat di bidang P4GN khususnya di lingkungan kerja antara lain dilaksanakan di Universitas Al-Azhar Indonesia (UAI) pada tanggal 13 Oktober 2014 yang dihadiri oleh karyawan/wati Universitas Al-Azhar Indonesia (UAI) sejumlah kurang lebih 50 orang. Kegiatan dibuka oleh Kompol Sri Suharti selaku Kasie. Pemberdayaan Masyarakat BNN Kota Jakarta Selatan dan Wakil Rektor III Universitas Al-Azhar Indonesia (UAI). Narasumber yang hadir Kombes Polisi Sriyanto selaku Kabag TU Settama BNN dan Debby F, M.Psi, Psi selaku Kasie Rumah Sakit Penguatan Lembaga Rehabilitasi Instansi Pemerintah BNN.

Harapan dari kegiatan ini adalah agar masyarakat di lingkungan Universitas Al Azhar Indonesia berpartisipasi aktif dalam melaksanakan kegiatan pencegahan penyalahgunaan Narkotika yang dilaksanakan di lingkungan kerja: juga turut melaporkan segala bentuk pemilikan, peredaran atau penyalahgunaan Narkotika yang terjadi di lingkungan kerja kepada pihak berwajib dan BNN Kota Jaksel; dan mempunyai pengetahuan akan bahaya penyalahgunaan Narkotika dan mengembangkan potensi dirinya dalam upaya menghindarkan diri dari pengaruh penyalahgunaan Narkotika.