Kuliah Umum oleh Dubes RI untuk Bulgaria Bapak Drs. Bunyan Saptomo, M. A.

16 October 2014
1608 Views
Comments are off for this post

Diplomasi Pendidikan, Kebudayaan dan Dinamika Ekonomi Politik Kawasan Eropa Timur

Jakarta – Kamis 16 Oktober 2014 Universitas Al Azhar Indonesia di kunjungi oleh Duta Besar RI untuk Bulgaria yaitu Bapak Drs. Bunyan Saptomo, M. A. Dari serangkaian kunjungan ke beberapa Universitas di Indonesia bapak Bunyan memilih UAI sebagai salah satu Universitas yang di kunjungi dalam rangka melakukan Kuliah umum demi menambah pengetahuan para mahasiswa di Indonesia terkait Kebudayaan, Pendidikan dan juga perkembangan ekonomi dan politik di kawasan Eropa Timur khususnya Bulgaria.

Dengan turut menjelaskan perkembangan RI di Bulgaria membuat para mahasiswa Prodi Hubungan Internasional UAI sangat tertarik untuk mengatahui lebih dalam mengenai komoditas dari Indonesia yang sangat tersohor di Bulgaria, menurut bapak Buyan terdapat beberapa komoditas dari Indonesia yang sangat tersohor di Bulgaria seperti kopi, kelapa sawit, dan juga karet sebagai bahan baku ban.

Kuliah umum yang berlangsung selama 2 jam ini membuat para mahasiswa sangat antusias untuk memberikan berbagai pertanyaan tak hanya dari segi perekonomian akan tetapi dari segi kebudayaan dan pendidikan. Pada akhir kuliah umumnya bapak Buyan Saptomo membuka peluang bagi para mahasiswa HI Universitas Al Azhar Indonesia untuk dapat melakukan kegiatan magang di kedutaan RI di Bulgaria.