Seminar Ilmiah Proses HKI di USA dan Kaitanya Dengan Riset

21 October 2014
982 Views
Comments are off for this post

Jakarta – Hak atas Kekayaan Intelektual atau yang biasa di sebut HKI merupakan salah satu hal terpenting di dalam melindungi suatu karya atau kreatifitas seseorang. Pada kesempatan ini Universitas Al Azhar Indonesia berkesempatan untuk mengundang Prof.Dr.Suganda Jutamulia yang merupakan secretary vice chairman university of northern California. Kehadiran beliau terfokus pasa bagaimana proses HKI dan berbagai kaitanya dengan riset.

Seminar yang diadakan pada Selasa 21 Oktober 2014 di Auditorium Arifin Panigoro ini cukup dipadati oleh para mahasiswa, perwakilan dari beberapa Universitas swasta di Jakarta, juga beberapa insan Media yang menghadiri acara seminar ilmiah tersebut. Pada berbagai paparanya Prof.Dr.Suganda Jutamulia menjelaskan secara detail mengenai bagaimana proses suatu karya dapat memilikin hak atas kekayaan intelektualnya di Amerika.

Dalam seminar yang berlangsung selama kurang lebih dua jam ini memicu rasa ingin tahu yang besar dari para mahasiswa UAI sehingga banyak pertanyaan yang muncul untuk Prof.Dr.Suganda Jutamulia. Pada akhir seminar ilmiahnya Prof.Dr.Suganda Jutamulia mengatakan bahwa siapapun dapat mematenkan hasil karya dan kreatifitasnya melalui HKI. Oleh karena itu sebagai generasi muda para mahasiswa harus senantiasa mengasah kreatifitas agar hal tersebut dapat berguna bagi Bangsa dan Negara.