Perkembangan TIK dan Dampaknya pada Perkembangan Industri dan Ekonomi India

22 October 2014
1353 Views
Comments are off for this post

Jakarta – Rabu 22 Oktober 2014 Universitas Al Azhar Indonesia di kunjungi oleh Dr. Son Kuswadi beliau merupakan Special Advisor to The Minister of National Education. Kehadiran beliau di Universitas Al Azhar Indonesia sebagai pembicara pada seminar yang bertemakan “Perkembangan TIK dan Dampaknya pada Perkembangan Industri dan Ekonomi India”.

Dr. Son Kuswadi banyak menceritakan pengalaman berharganya yang selama tiga setengah tahun pernah menetap di India sebagai Education Attache at Indonesian Embassy New Delhi (Atase Pendidikan Kedutaan Besar Indonesia di New Delhi). Dalam paparannya beliau turut menceritakan mengenai keragaman berbagai kebudayaan masyarakat india, perkembangan industri maupun ekonomi di India dengan jumlah penduduk yang tentunya sangat padat.

Secara cukup detail Dr. Son Kuswadi menjelaskan pesatnya perkembangan industri dan ekonomi india juga dalam bidang teknologi yang tidak kalah dengan Negara maju lainya, beliau juga turut menampilkan beberapa video pesatnya perkembangan di India salah satunya india berhasil menerbangkan salah satu pesawat luar angkasanya.

Pada seminar yang berlangsung selama dua jam ini juga turut di hadiri oleh Rektor Universitas Al Azhar Indonesia yaitu Bapak Prof. Dr. Ir. Sardy Sar, M.Eng.Sc. dalam seminar tersebut juga memunculkan antusias dari para mahasiswa Universitas Al Azhar Indonesia sehingga cukup banyak mahasiswa dan beberapa tenaga pengajar memberikan berbagai pertanyaan kepada Dr. Son Kuswadi terkait tema yang dibawakan dalam seminar tersebut.