“ART PERFORMANCE FOR THE 10TH ANNIVERSARY OF CONFUCIUS INSTITUTE” Pagelaran seni pertunjukan dari Tim Seni Guang Xi Normal University China

23 October 2014
1350 Views
Comments are off for this post

Jakarta – Pada Kamis 23 Oktober 2014 Universitas Al Azhar Indonesia kedatangan Tim Seni dari Guang Xi University China. Dalam kunjunganya Tim Seni dari Guang Xi Normal University China menampilkan beberapa tarian tradisional china yaitu tarian Huan tian xi di, Qin yong hun, dan Meng Xun Lijiang, juga beberapa nyanyian yang turut mewakili keindahan alam dan kebudayaan di Negara tersebut seperti nyanyian Bai li Lijiang baili hualang.

Acara yang berlangsung selama dua jam ini di buka oleh sambutan bapak Rektor Universitas Al Azhar Indonesia yaitu bapak Prof. Dr. Ir. Sardy Sar, M.Eng.Sc. dalam sambutanya beliau berharap hubungan persahabatan antara kedua Negara yaitu Indonesia dan China dapat semakin erat dalam berbagai hal. Setelah dsmbutsn dari Bapak Rektor kemudian di lanjutkan dengan sambutan dari perwakilan dari Wakil Dekan dari Guang Xi Normal University yaitu Bapak Wang Guanghe.

Pagelaran seni ini merupakan kerjasama antara Pusat Bahasa Mandarin di beberapa Negara salah satunya yang ada di Universitas Al Azhar Indonesia dan Tim Seni dari Fakultas Sastra Universitas Al Azhar Indonesia. Tidak hanya perwakilan dari Guang Xi University China yang menampilkan nyanyian juga tarian, kizuma melody dan juga paduan suara sastra China yang mewakili Universitas Al Azhar Indonesia juga turut menampilkan alunan melodi angklung juga nyanyian nyanyian yang mewakili kebudayaan Indonesia dan China.

Pagelaran seni ini ditutup oleh penampilan tari yang berjudul Qin yong hun. Dengan adanya pagelaran kesenian ini tentunya besar harapan agar kedua Negara yaitu Indonesia dan China dapat saling bekerjasama terutama dalam hal kebudayaan juga pendidikan.