Kuliah Umum oleh Dr.Sugiharto, SE, MBA dengan tema INDONESIA BARU : Peluang dan Tantangan BUMN

24 October 2014
2129 Views
Comments are off for this post

Jakarta – Jumat 24 Oktober 2014 Universitas Al Azhar Indonesia berkesempatan untuk mengundang Komisaris Utama PT. Pertamina (Persero) yaitu Bapak Dr. Sugiharto, SE., M. BA sebagai pembicara dalam kuliah umum yang di hadiri oleh para mahasiswa Fakultas Ekonomi. Pria kelahiran Medan, 29 April 1955 ini bukanlah orang baru dalam industri minyak dan gas bumi nasional. Mantan Menteri Negara BUMN ini tercatat pernah menjadi Direktur Keuangan dan Administrasi PT Medco Energy International Tbk, setelah sembilan tahun di institusi keuangan Chemical Bank and Bankers Trust Company, New York.

Mengawali kuliah umum dengan menceritakan berbagai pencapaianya juga perjunganya semasa masih sekolah beliau berharap dapat turut memotivasi para generasi muda untuk terus berusaha dalam menggapai cita-cita, tidak hanya itu isi dari kuliah umum tersebut tentunya akan sangat bermanfaat. Sebagai komisaris utama BUMN yaitu PT. Pertamina (Persero) Dr. Sugiharto, SE., M. BA juga menjelaskan mengenai peran BUMN dalam perkembangan ekonomi di Indonesia, beliau juga turut memaparkan mengenai peluang dan tantangan dari BUMN di masa pemerintahan yang baru.

Kuliah umum yang diselenggarakan oleh fakultas Ekonomi ini juga turut memberikan kesempatan bagi para mahasiswanya untuk memberikan berbagai pertanyaan kepada narasumber. Pada kuliah umum ini Rektor Universitas Al Azhar Indonesia yaitu Bapak Prof. Dr. Ir. Sardy Sar, M.Eng.Sc. memberikan plakat kepada Dr. Sugiharto, SE., M. BA sebagai tanda terima kasih atas kehadiranya pada kuliah umum kali ini di ruang Auditorium Arifin Panigoro Universitas Al Azhar Indonesia.