“1 day workshop” Youth Social Entrepreneurship 2014

28 October 2014
1919 Views
Comments are off for this post

Jakarta – Dalam workshop yang berlangsung pada 22 Oktober 2014 di Auditorium Arifin Panigoro Universitas Al Azhar Indonesia dengan tema youth social entrepreneurship 2014 ini menghadirkan beberapa pembicara seperti yang tentunya sangat kompeten dalam bidangnya seperti Ari Sutanti (Programme Manager British Council Indonesia), Rika Anggraini (GM Corporate Communication, The Body Shop Indonesia), Zainal Abidin (Direktur Institut Kemandirian, Dompet Dhuafa), Nita Roshita (Manager Venture and Fellowship Ashoka Indonesia), dan Thomas Herda (Producer News, Net TV).

Workshop ini tidak hanya di hadiri oleh para mahasiswa dari Universitas Al Azhar Indonesia saja melainkan juga dari beberapa Universitas lainya dari beberapa kota di Indonesia. Tujuan utama dari workshop Youth Social Entrepreneurship ini adalah untuk menumbuhkan jiwa entrepreneur yang peduli akan keadaan di lingkungan sekitarnya, sehingga tidak hanya memikirkan profit oriented saja.

Pada Workshop yang berlangsung dari pukul 09.00 – 16.00 ini terbagi menjadi dua sesi dimana di dalamnya para narasumber menjelaskan secara detail mengenai usaha yang digelutinya juga efek dari lingkungan sosial yang tentunya positif dan sangat berguna bagi masyarakat luas. Workshop yang diadakan melalui kerjasama  antara pihak Lentera Foundation dengan Fakultas Ekonomi dan juga Biro Kerjasama Universitas Al Azhar ini diharapkan dapat sangat bermanfaat untuk dapat menggali kreatifitas para generasi muda dengan memunculkan berbagai inovasi yang berguna bagi lingkungan.