Workshop Panduan Program Daycare : Bagi Para Tenaga Pengajar dan Mahasiswa Prodi PAUD

30 October 2014
2495 Views
Comments are off for this post

Jakarta – Melihat pentingnya pendidikan pada anak di usia dini membuat kepedulian para pendidik untuk dapat mendalami lagi program-program yang dapat digunakan dalam berbagai kegiatan belajar. Sebagai Universitas yang memiliki program studi Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Universitas Al Azhar Indonesia juga turut serta menghadiri workshop tersebut yang diadakan dari tanggal 29 – 30 Oktober 2014 di TK Al Azhar Kebayoran Baru.

Dengan diwakili oleh Dekan Program Studi PAUD yaitu bapak Suwandi dan beberapa dosen workshop tersebut berlangsung selama kurang lebih tiga jam dengan narasumber yaitu Bapak Ali Nugraha beliau merupakan Dosen juga bagian dari penyusun kurikulum PAUD. Pada workshop tersebut beliau menjabarkan mengenai bagaimana menghadapi anak dalam usia tumbuh kembangnya dimana usia emas tersebut adalah sejak dini 0-6 tahun.

Berbagai kurikulum atau program terbaru turut di jabarkan oleh narasumber untuk membantu para tenaga pengajar agar dapat menangani para anak didik dengan usia yang masih dini dengan baik, karena pada usia tersebut anak-anak butuh pengajaran yang berbeda dengan orang dewasa tentunya. Dengan adanya workshop tersebut Program Studi PAUD Universitas Al Azhar Indoesia yang juga bekerjasama dengan Yayasan Pesantren Islam Al Azhar berharap para tenaga pendidik dapat memiliki kemampuan mendidik anak yang lebih kompeten dan bagi para mahasiswa PAUD juga nantinya dapat menjadi tenaga pengajar yang professional.