Kuliah Umum dan Pemutaran Film “INSIDE THE NEW YORK TIMES” di Universitas Al Azhar Indonesia

7 November 2014
1514 Views
Comments are off for this post

Jakarta – Sebagaimana yang kita ketahui The New York Times merupakan koran harian yang diterbitkan di New York oleh Arthur Ochs Sulzberger Jr dan didistribusikan secara internasional. Koran ini dimiliki oleh perusahaan The New York Times Company, yang juga menerbitkan 15 koran lainnya, antara lain International Herald Tribune dan Boston Globe.

Dengan sejarah panjang yang dimiliki oleh harian The New York Times membuat banyaknya rasa ingin tau khalayak terkait hal tersebut. Universitas Al Azhar Indonesia (Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Komunikasi) beruntung karena berkesempatan untuk mengadakan suatu kegiatan dimana kegiatan tersebut turut menghadirkan narasumber dari Kedutaan Amerika yaitu John Choi. Pada kedatanganya Rabu 15 Oktober 2014 di Auditorium Arifin Panigoro Universitas Al Azhar Indonesia beliau memberikan kuliah umum terkait sejarah perjalanan dari The New York Times, juga turut melakukan pemutaran film mengenai The New York Times.

Tersohornya harian The New York Times di seluruh dunia membuat antusiasme para mahasiswa dari Universitas Al Azhar Indonesia yang menghadiri kuliah umum tersebut dengan memberikan banyak pertanyaan kepada narasumber yaitu John Choi. Kuliah umum yang berlangsung selama dua jam ini tentunya bertujuan untuk menambah pengetahuan para mahasiswa terhadap media internasional.