Psikologi UAI Berbagi

19 November 2014
2846 Views
Comments are off for this post

Hari ini, Rabu, 19 November 2014 di Ruang Serbaguna UAI lantai 2, mahasiswa Universitas Al Azhar Indonesia (UAI) dari Program Studi Psikologi memberikan sumbangan sebesar Rp. 35.000.000,00 untuk masyarakat Palestina melalui Lembaga Amil Zakat Al Azhar Peduli Umat (LAZ APU).

Sumbangan diberikan langsung oleh Rektor UAI, Prof. Dr. Sardy Sar, M.Sc. kepada perwakilan dari LAZ APU, Bapak Harry. LAZ APU sebagai mitra kerja UAI merasa sangat senang dan bangga dengan kegiatan positif yang dilakukan oleh mahasiswa dari Program Studi Psikologi ini, yang masih menyempatkan diri untuk peduli kepada masyarakat Palestina di tengah kesibukan mahasiswa dalam menjalani rutinitas perkuliahan.

Pemberian sumbangan ini merupakan puncak dari kegiatan Psikologi Al Azhar Peduli 2014. Dalam acara ini disampaikan juga materi seminar dengan judul “Trauma Healing Pasca Peperangan” yang disampaikan oleh Drs. Asep Haerul Gani, Psikolog. Bapak Asep mengatakan bahwa trauma yang diciptakan akibat suatu kejadian bisa mempengaruhi kehidupan dari individu yang mengalaminya, perlu penanganan yang tepat agar trauma dapat hilang atau disembuhkan.

Ketua Program Studi Psikologi, Radhiya Bustan, S.Psi., M.Sos.Sc., berharap dengan adanya kegiatan ini, mahasiswa Psikologi UAI, selalu memiliki kepekaan terhadap masalah sosial dan kemanusiaan yang terjadi di lingkungan sekitar. Sehingga mahasiswa Psikologi UAI tidak hanya cerdas secara intelektual, namun cerdas dalam hal emosional juga.