Universitas Al Azhar Indonesia menyelenggarakan “China Movie Week” pertama di Indonesia

19 November 2014
1635 Views
Comments are off for this post

Dengan diadakan premier “China Movie Week” pada tanggal 11 November 2014, “China Movie Week” pertama di Indonesia telah resmi dimulai. Para tamu yang datang dari siswa sekolah menengah, mahasiwa dari berbagai universitas dan tokoh budaya Indonesia, Sekitar hamper empat ratus orang datang menghadiri premier “China Movie Week” dan menonton film bersama.

Pada acara premier, para guru dan siswa PBM UAI membawakan program koreografer, menjadi penari latar lagu (Huan Tian Xi Di), paduan suara PBM UAI menyanyikan dengan suara yang indah lagu “Bengawan Solo” dan “Ayo Mama”. Pertunjukan yang menarik dan atmosfer penonton yang sangat antusias memperkaya suasana acara premier “China Movie Week”.

Dalam rangkaian acara “China Movie Week 2014” , PBM UAI akan memutar 5 film yang sudah dipilih. Guru-guru PBM UAI akan menggabungkan pengajaran Bahasa Mandarin dan pemutaran film pada saat yang bersamaan, sehingga siswa dapat melihat dan membantu siswa untuk lebih memahami Bahasa Mandarin dan Budaya China serta untuk meningkatkan antusiasme siswa untuk belajar Bahasa Mandarin.

“China Movie Week 2014” akan menampilkan 5 film dengan gaya yang berbeda. Diantaranya ada film yang menampilkan budaya tradisional China dan seni bela diri China ( The Grandmaster dan Mulan), serta akan menampilkan cerita yang berasal dari kehidupan sehari-hari masyarakat china kontemporer ( Lost in Thailand, Under The Hawthorn Tree dan So Young).

universitas al azhar indonesia gambar 2 resize gambar 3 resize