Olahraga Pencak Silat Universitas Al Azhar Indonesia dalam POMDA DKI 2014

21 November 2014
2166 Views
Comments are off for this post

Jakarta – Pada Selasa 18 November 2014, POMDA DKI Jakarta resmi dibuka dengan diikuti oleh mahasiswa dari bebebrapa universitas di Jakarta. Salah satu dari berbagai Universitas tersebut adalah Universitas Al Azhar Indonesia.

Salah satu cabang olahraga yang diikuti oleh perwakilan dari Universitas Al Azhar Indonesia adalah cabang olahraga pencak silat. Pertandingan pencak silat ini berlangsung pada tanggal 19-20 November 2014 di Hall A GOR Soemantri Brodjonegoro Kuningan, Jakarta Selatan.

Dalam kegiatan tersebut Universitas Al Azhar Indonesia mengirimkan tujuh perwakilan mahasiswanya yang tergabung dalam unit kegiatan mahasiswa ASBD UAI untuk mengikuti cabang olahraga ini, yaitu Caskiman (Sastra Arab 2014), Tri Anita Umi Utami (Teknik Industri 2012), Ripka Tresna Sundari (PAUD 2012), Ivan Ramadhani Chandra (Sastra Arab 2014), Triyo Abdul Rojak (Ilmu Komunikasi 2014), Robby Nofrianto (PAUD 2010), dan Mogamat Ammaar De La Rey (Teknik Informatika 2014).

Mereka mengikuti pertandingan dengan sportivitas dan semangat yang tinggi. Permainan mereka juga sangat baik dalam melawan mahasiswa dari universitas lain selama kegiatan tersebut berlangsung. Dari pertandingan tersebut Universitas Al Azhar Indonesia berhasil mendapatkan medali perunggu yang diraih oleh Caskiman dari kelas A putra dan Mogamat Ammar De La Rey dari kelas D putra. Perolehan medali ini meningkat dari POMDA DKI sebelumnya pada cabang olahraga pencak silat. Semoga ASBD UAI bisa lebih meningkatkan kualitasnya agar berhasil dalam pertandingan berikutnya.