Wisuda Akbar ke 10 &11 Rumah Gemilang Indonesia dan 10 Tahun Al Azhar Peduli Umat

19 December 2014
3072 Views
Comments are off for this post

Jakarta – pada Kamis 18 Desember 2014 Aula Buya Hamka yang bertempat di Masjid Agung Universitas Al Azhar Indonesia mengadakan acara Wisuda, dimana acara tersebut merupakan Wisuda ke 10 dan 11 dari Rumah Gemilang Indonesia. Rumah Gemilang Indonesia (RGI), berdiri di lahan wakaf seorang donatur seluas 1.600 meter persegi di Kampung Kebon Kopi, Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Sawangan, Kota Depok. RGI, sebuah unit program pemberdayaan dan pusat pelatihan (empowering and training center) di bawah direktorat Program Al-Azhar Peduli Ummat. Secara resmi, RGI mulai beroperasi sejak 1 Juni 2009 dengan melakukan sosialisasi kepada masyarakat di wilayah Kec. Sawangan Kota Depok.

Sebagai bagian dari program pemberdayaan Al-Azhar Peduli Ummat, RGI mengadopsi platform pesantren, tapi fokus pada penyelenggaraan pendidikan non formal dalam kemasan short course (kursus singkat).  Perpaduan ini bertujuan agar para peserta pelatihan RGI tidak hanya menyerap pengetahuan dan keterampilan unggul yang menjadi pondasi masa depan mereka, tapi juga memiliki pengetahuan dan dasar akidah iman yang baik.

Sekilas mengenai Rumah Gemilang Indonesia, dalam acara yang berlangsung pada Kamis 18 Desember ini juga merupakan serangkaian dari kegiatan rasa syukur atas 10 Tahun berdirinya Lembaga Amil Zakat  Al Azhar Peduli Umat, dimana bersamaan dengan acara wisuda tersebut beberapa perwakilan dari LAZ APU melakukan potong tumpeng yang merupakan perlambangan atas rasa syukur yang di berikan oleh Allah SWT, dengan harapan kedepan bahwa LAZ APU dapat senantiasa menyampaikan amanat masyarakat dalam beramat ke orang-orang yang membutuhkan.

 Atas dua kegiatan tersebut Universitas Al Azhar Indonesia turut mengucapkan selamat bagi para wisudawan angkatan ke 10 dan 11 dari Rumah Gemilang Indonesia semoga sukses dalam berkarir dan dalam mencetak peluang karir demi menekan angka pengangguran, juga selamat atas 10 Tahun Berdirinya LAZ Al Azhar Peduli Umat semoga dapat menjadi lembaga philantropi yang amanah dan bermanfaat bagu umat.