Sosialisasi Training For Trainer Lansia Tangguh

9 January 2015
1808 Views
Comments are off for this post

Jakarta – pentingnya pelatihan bagi orang-orang yang berusia lanjut membuat para mahasiswa dari Fakultas Psikologi dan Pendidikan merasa perlu untuk mengadakan pelatihan bagi beberapa mahasiswa dan juga perwakilan dari beberapa dosen untuk lebih memahami betapa pentingnya melatih fungsi otak pada lansia.

Berdasarkan hal tersebut maka dibuatlah sebuah sosialisasi yang bertema “Sosialisasi Training For Trainer Lansia Tangguh” dalam sosialisasi yang diadakan pada Kamis 8 Januari 2015 ini turut mengundang narasumber yaitu ibu Evita Syukri, M.Psi, Psikolog. Beliau banyak menjelaskan mengenai mekanisme yang harus dilakukan dalam melatih ingatan juga melatih motorik para lansia agar tetap aktif dengan berbagai cara-cara yang tentunya sangat atraktif. Peran keluarga dalam hal ini sangatlah penting mengingat banyaknya orang yang menganggap bahwa lansia hanya perlu beristirahat menurut ibu Evita Syukri, M.Psi, Psikolog. Hal tersebut salah besar, karena dengan terlalu banyak beristirahat hanya membuat para lansia tidak aktif dan mudah lupa.

Dari sosialisasi yang berlangsung selama hampir dua jam ini tentunya sangat memberikan pengetahuan bagi para peserta yang hadir, dalam sosialisasi ini diakhiri dengan pemberian cendera mata oleh dekan Fakultas Psikologi dan Pendidikan yaitu Bapak Dr. Fidesrinur, M.Pd.kepada narasumber yaitu ibu Evita Syukri, M.Psi, Psikolog juga foto bersama para peserta kegiatan tersebut.