ABSYAR 2014, Semangat Untuk Berbagi “Revoke Negativity with Islamic Solution”

29 January 2015
1425 Views
Comments are off for this post

Jakarta – ABSYAR 2014 merupakan ajang silaturahmi antar mahasiswa aktif di Fakultas Piskologi dan Pendidikan Universitas Al Azhar Indonesia. Pada dasarnya kegiatan ini juga turut mengajak mahasiswa untuk bertindak dan berperan serta dalam bidang pengabdian masyarakat. Tidak hanya bertujuan untuk memupuk rasa kekeluargaan di dalam Fakultas Piskologi dan Pendidikan saja melainkan juga untuk membentuk rasa empati dan kepedulian yang tinggi kepada masyarakat yang membutuhkan.

Dalam kegiatan yang diadakan pada 26, 27 dan 28 Januari 2015 kali ini mahasiswa Fakultas Piskologi dan Pendidikan mengadakan pengabdian masyarakat di Desa Gunung Bunder, di tempat tersebut para mahasiswa mengunjungi salah satu sekolah PAUD juga SD N 4 Gunung Bunder, di dua sekolah tersebut para mahasiswa mengadakan sosialisasi terkait proses permainan yang juga menstimulasi otak anak, juga memberikan bantuan ke dua sekolah tersebut dan memperbaiki sekolah PAUD sehingga dapat digunakan secara lebih layak.

Menurut keterangan dari Bapak Saefudin yang merupakan kepala sekolah SDN 4 Gunung Bunder tentunya kegiatan tersebut sangat positif karena selama ini siswa sekolah disini belum mengenal cara belajar dengan bermain dan itu dapat menjadi pengalaman baru bagi para siswa SD ini, juga menambah pengalaman para siswa, dan bagi para pengajar tentunya terdapat nilai plus sehingga dapat mengkolaborasikan proses belajar dengan cara bermain.

Harapan dari terselenggaranya kegiatan tersebut tentunya agar kegiatan ini menjadi ajang tahunan tiap-tiap program studi agar senantiasa dapat mengaplikasikan nilai sosial dan kepedulian kepada dunia pendidikan di desa-desa dengan seluruh keterbatasan yang ada. Semangat para mahasiswa Fakultas Piskologi dan Pendidikan Universitas Al Azhar Indonesia untuk mendedikasikan diri mereka dalam dunia pendidikan patut diberikan apresiasi dan menjadi acuan bagi program studi lainya.