Rangkaian Kegiatan Seminar Pengabdian dan Pemberdayaan Masyarakat

11 February 2015
2016 Views
Comments are off for this post

Jakarta – Pemberdayaan masyarakat dalam menjadikan masyarakat yang lebih mandiri memang tidak mudah, memerlukan proses sosialisasi bertahap agar masyarakat juga memiliki kesadaran sosial yang tinggi terhadap lingkungan juga pendidikan di sekitarnya. Dalam rangka memotivasi dosen juga para mahasiswa untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas kegiatan pengabdian, pemberdayaan masyarakat juga kreativitas mahasiswa maka Universitas Al Azhar Indonesia (LP2M) mengadakan seminar yang turut mengundang para pakar dalam bidang tersebut.

Pakar yang dihadirkan sebagai pembicara dalam seminar tersebut berasal dari Institute Pertanian Bogor yaitu Bapak Dr. Ir. Sam Herodian dan Dr.Ir. Sugeng Santoso, M.Agr dimana kegiatan tersebut berlangsung di Ruang Serbaguna & Auditorium Arifin Panigoro Universitas Al Azhar Indonesia pada tanggal 11-12 Februari 2015.

Dalam paparanya Dr. Ir. Sam Herodian memfokuskan pada kegiatan pengabdian masyarakat dan berbagai proses yang harus dilakukan untuk menunjang hal tersebut, dan di hari kedua kegiatan tersebut Dr.Ir. Sugeng Santoso, M.Agr memaparkan mengenai kreativitas yang harus di bangun oleh para generasi muda (mahasiswa), dimana mereka memiliki peluang untuk mengembangkan usaha dan inovasinya dengan membuat proposal terbaik terkait kreatifitas tersebut yang nantinya akan didanai oleh Dikti dalam penegmbanganya.

Untuk keterangan dan kelengkapan informasi lebih lanjut terkait artikel di atas dapat di buka melalui link : http://lp2m.uai.ac.id/blog/2015/02/10/3008/