“Dengan Bahasa Kita Kuasai Dunia”

18 February 2015
2080 Views
Comments are off for this post

Silaturahmi SMPN 3 Cibitung, Bekasi dengan Fakultas Sastra, UAI
Hari ini, Rabu, 18 Februari 2015 Universitas Al Azhar Indonesia kedatangan tamu istimewa. Sebanyak 258 siswa siswi Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 3 Cibitung, Bekasi mengunjungi UAI dalam rangka silaturahmi dengan Fakultas Sastra UAI.  Kedatangan mereka bertujuan untuk lebih mengenal mengenai keragaman bahasa asing yang dipelajari di UAI. Sebanyak 4 (empat) program studi di Fakultas Sastra, yaitu Sastra Arab, Sastra Cina, Sastra Inggris, dan Sastra Jepang di perkenalkan dengan tampilan yang menarik dan atraktif bagi siswa siswi SMPN tersebut.

Hadir sebagai perwakilan dari SMPN 3 Cibitung, Bapak Wito, S.Pd., M.M., selaku Wakil Kepala Sekolah yang memberikan kata sambutan pada awal acara. Setelah sambutan dari Dekan Fakultas Sastra, UAI, Bapak Dr. Faisal Hendra, M.Ed., acara dilanjutkan dengan pengenalan Bahasa oleh masing-masing perwakilan dari program studi. Terlihat antusiasme para peserta dalam mengikuti acara ini, terutama pada saat sesi interaktif antara pengisi acara dengan peserta.

Setelah pengenalan program studi, acara dilanjutkan dengan pemberian motivasi oleh Bapak Andri Hadiansyah, M.Psi. Dalam sesi ini, Bapak Andri sempat mengajak para peserta termasuk para guru yang ikut mendampingi untuk melakukan senam otak.

Sebelum ditutup dengan foto bersama, peserta disuguhi hiburan berupa penampilan dari  Puri Dewayani, mahasiswa program studi sastra inggris yang membawakan sebuah lagu dengan iringan piano.